Ragam

Stunt Rider Indonesia Berjuang di Ceko

GARDUOTO – Stunt rider dari Indonesia Ghanni Grimaldi, siap berjuang demi mengharumkan nama Bangsa Indonesia di kancah kompetisi stunt rider tingkat internasional.

Ajang W-Tech Chezh Stunt Day yang diselenggarakan di Libros Ostrava, Republik Ceko (17-19/8). Jadi momentum bagi pria berusia 18 tahun ini, untuk menunjukkan prestasi di kancah internasional.

“Apalagi kehadiran Ghanni di kompetisi bergengsi ini, merupakan sebuah undangan yang dikirimkan oleh pihak penyelenggara, karena mereka penasaran akan perkembangan stunt rider Indonesia dan Asia,” ungkap Choirul Syaifudin, punggawa Loenpia Xtreme Semarang.

Di Ceko, Ghanni yang juga personil Loenpia Xtreme, Semarang ini. Akan menggunakan motor Kawasaki ZX636 yang akan disewa, selama dirinya mengikuti kompetisi.

“Tentu motor tersebut nantinya akan kami ubah, yang disesuaikan dengan kebutuhan Ghanni. Seperti satu set di bagian pengereman dan setang motor. Setang motor wajib dibawa, karena setang merupakan bagian penting yang bisa memudahkan seorang stunt rider beradaptasi dengan motor yang baru dipakai,” beber pria yang akrab dipanggil Arul.

Trik stunt rider yang akan ditampilkan oleh pemegang titel juara 2 Asean Stunt Day 2016 ini, eight ball podium circle wheelie dan unicycle.

Kedua trik ini merupakan trik andalan bagi pria yang tinggal di Sukoharjo, Jawa Tengah.

Kedua trik tersebut masih jarang dilakukan oleh stunt rider mancanegara, karena tingkat kesulitannya yang tinggi. Makanya trik tersebut jadi gacoan bagi Ghanni untuk meraih prestasi.

“Selain ditemani oleh perwakilan KBRI di Ceko dan disupport penuh oleh PT.Dua Putra Perkasa Pratama. Ghanni juga ditemani Roy Bob seorang pelatih yang juga ayah kandung dari Ghanni. Semoga pulang ke Indonesia membawa kebanggaan bagi negara,” terang Arul. [Go/Hml]

Ini Motor Jokowi Sebelum Punya Chopper

Previous article

“Xpander Tons of Real Happiness” Kali Ini Hadir di Semarang

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *