Ultimate magazine theme for WordPress.

AXIC Gelar Kopdar Ramah Anak

GARDUOTO – Showroom Auto2000 di kawasan Astra Biz Center BSD City, Tangerang, tampak sangat meriah pada akhir pekan lalu (5/8).

Di satu sudut ruang, tampak puluhan anak-anak berkumpul sedang asyik bermain. Ada pula yang sedang mengikuti lomba mewarnai.

Tak hanya itu, usai lomba mewarnai, anak-anak dari keluarga besar komunitas AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) ini dihibur dengan dongeng oleh pendongeng cilik Mirdad Prakoso dari Kampung Dongeng.

Itulah salah satu gambaran kegiatan Axic Fun Day 2018. Yang digelar untuk temu kangen sekaligus halal bihalal seluruh anggota dari chapter dan cabang di seluruh Indonesia.

Acara ini juga digelar untuk menegakkan tiga pilar komunitas yang berusias 14 tahun pada April lalu, yakni pilar Otomotif, Keluarga, dan Sosial.

Maka itu, selain melakukan aktivitas ramah anak seperti dongeng anak, Axic Fun Day juga mengadakan lomba modifikasi mobil.

Total ada 52 kategori lomba di kegiatan tahunan ini, yang dikuti lebih dari 150 peserta modifikasi. Selain dari Axic sebagai tuan rumah, lomba modifikasi ini juga diikuti oleh komunitas dan klub mobil lain.

Seperti Toyota Owner Club (TOC), Modifikasi Avanza Xenia Indonesia, Toyota Avanza Club Indonesia, dan sebagainya. Sisi otomotif ini makin menariknya, dengan ada lomba oto; Car Limbo. Ini adalah lomba mobil adu paling rendah atau ceper ground clearance.

Taufik Hidayatulloh, Ketua Umum Axic, menjelaskan kegiatan Axic Fun Day 2018 diikuti oleh anggota AXIC dari sejumlah chapter di kawasan Jabodetabek, seperti chapter Karate, MetroStar, Merkurius, Cleopatra, Halilintars, dan Pedang Oetara Chapter (POC).

“Untuk memperingati Hari Anak Nasional, kami juga mengadakan lomba mewarnai dan dongeng bagi anak-anak, sehingga kegiatan komunitas otomotif ini juga ramah terhadap anak,” ujar Taufik yang biasa disapa Om Opay dalam keterangan pers di Jakarta, kemarin.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.