Ultimate magazine theme for WordPress.

Sirkuit Meksiko Dikritik Valentino Rossi

GARDUOTO – Sirkuit Autodromo Hemanos Rodrigues di Meksiko, yang musim depan rencananya akan masuk ke dalam kalender MotoGP untuk menambah seri menjadi 20 seri, dikritik oleh Valentino Rossi (Movistar Yamaha MotoGP).

The doctor menilai bahwa sirkuit tersebut terlalu bahaya. Bahkan Rossi menganggap bahwa balapan di sana bukan ide yang bagus.

Meskipun telah melakukan perbaikan besar-besaran saat digunakan untuk balapan F1 musim 2015. Namun dinding pembatas dekat dengan trek di beberapa area, serta run-off tarmac kurang aman bagi balap motor ketimbang gravel.

“Saya cukup putus asa, ketika mengetahui sirkuit tersebut rencananya akan masuk di dalam kalender MotoGP. Rasanya kami tidak memiliki kehidupan,” ungkap pebalap bernomor start 46 ini.

Tak hanya itu, pebalap asal Italia ini juga mengkritik kondisi trek yang juga berbahaya.

“Selain tembok pembatas yang terlalu dekat, trek di sana harus dibenarkan pada beberapa bagian. Makanya saya bilang bukan ide bagus balapan di sana,” beber Rossi.

Sirkuit di Meksiko tersebut memang belum secara resmi masuk ke dalam kalender 2019, sehingga sirkuit-sirkuit seperti di Finlandia, Kazakhstan atau Uni Emirat Arab masih ada kemungkinan masuk kalender MotoGP 2019.[Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.