Ultimate magazine theme for WordPress.

Redam Demo Driver di Pembukaan Asian Games, Grab Naikan Tarif

GARDUOTO – Grab berkomitmen untuk mendukung terciptanya sistem transportasi modern dan terintegrasi di Tanah Air. Grab berkomitmen untuk menjaga kesejahteraan dan produktivitas mitra pengemudi.

Peningkatan produktifitas mitra dihasilkan melalui kombinasi antara penyesuaian tarif serta teknologi untuk mendorong produktifitas. Hal ini dapat dilihat dari berbagai peningkatan pendapatan dan tarif yang telah dilakukan dalam 3 bulan terakhir.

Pendapatan mitra GrabBike direview secara berkala telah mengalami peningkatan sebesar 12% per bulan dalam 3 bulan terakhir melalui peningkatan layanan GrabBike, GrabExpress dan GrabFood.

GrabBike telah menaikkan argo minimum setiap perjalanan dari Rp.5.000,- menjadi Rp.7.000,- sehingga telah menaikkan tarif per km dari Rp.1.600,- menjadi Rp.2.300,- untuk perjalanan jarak pendek.

Melalui peningkatan teknologi berdasarkan masukan mitra pengemudi aktif, GrabBike telah meningkatkan rata-rata tarif per km secara berkala jauh diatas Rp.2.000,-.

Grab sangat menghargai dan berterima kasih atas setiap aspirasi perwakilan mitra pengemudi yang disampaikan secara damai dan dalam koridor hukum.

Perwakilan mitra pengemudi dan manajemen Grab pun telah terlibat dalam berbagai forum diskusi. Dimana telah dipahami bahwa kenaikan tarif secara drastis dan terlalu tinggi berpotensi membahayakan pendapatan mitra pengemudi.

Karena penumpang akan membandingkan tarif tersebut dengan moda transportasi lain.

Bagi Rahmat, mitra pengemudi GrabBike sejak 2015. Kenaikan tarif yang dilakukan secara bertahap merupakan solusi tepat yang sudah dilaksanakan oleh Grab. Beberapa bulan terakhir, Rahmat merasakan peningkatan pendapatan yang cukup signifikan dengan dukungan teknologi terbaru dari Grab.

Suyanto, mitra pengemudi GrabBike lainnya. Berpendapat Asian Games adalah kesempatan untuk menampilkan sisi terbaik kita demi nama baik bangsa dan negara Indonesia.

“Bukan waktu buat demo. Seharusnya fokus kita memberikan pelayanan terbaik bagi penumpang, karena pasti banyak dari berbagai daerah dan negara lain,” tegasnya.

Sedangkan pernyataan Direktur Multimoda Direktorat Perhubungan Darat, Kementerian Perhubungan RI, Ahmad Yani. Pemerintah sudah sedari awal telah terlibat dan telah memberikan ruang kepada pihak yang terkait untuk berdiskusi dan mencari solusi.

Hal ini sudah berlangsung cukup lama. Kami mengerti apa yang telah dijelaskan oleh pihak Grab dan mencatat telah dilakukan perbaikan dari sisi pendapatan dan tarif berdasarkan informasi yang kami dapatkan dari mitra pengemudi di lapangan.

“Kami mengerti bahwa tidak semua kebijakan akan memuaskan seluruh pihak. Tetapi dengan perkembangan positif ini kami menghimbau kepada seluruh pihak untuk bersama-sama menyukseskan perhelatan akbar Asian Games yang tentunya akan menjadi pertaruhan nama baik Indonesia di kancah internasional,” ujar Yani.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.