Ultimate magazine theme for WordPress.

Honda Mobilio Kejar Toyota Avanza di Pasar Mobil Bekas

GARDUOTO – Perkembangan bisnis otomotif di tahun 2018, diprediksi akan mengalami masa sulit. Namun prediksi tersebut nampaknya tidak mengarah pada bisnis mobil bekas.

Carmudi.co.id sebagai pelaku di bisnis mobil bekas, justru malah mengalami peningkatan listing (iklan jualan).

Bahkan Carmudi.co.id mengklaim peningkatan listim mencapai 217%, dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

“Trend dunia online, tidak hanya mempengaruhi gaya hidup orang Indonesia, tapi juga terhadap cara mereka memasarkan atau menjual barang, mobil atau produk otomotif lainnya,” ungkap Nimash Stefano Kirihettighe, CEO Carmudi.co.id.

Uniknya, model yang paling laku dipasarkan berdasarkan Litbang Carmudi.co.id, telah terjadi pergeseran pilihan MPV bekas dibandingkan tahun lalu.

Karena tahun lalu MPV kembar Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia, menduduki peringkaf pertama. Namun kino, Honda Mobilio bekas mulai merangsek ke posisi atas.

Hal tersebut terlihat dari penjualan unit mobil bekas di bursa otomotif Carsentro di Semarang, Solo, Surabaya, Yogyakarta dan Makassar. Dari sekitar 2000 unit penjualan mobil bekas selama semester 1. Toyota Avanza menduduki peringkat pertama dengan 7,9%, sedangkan Honda Mobilio bekas 7,7%.

Sementara untuk jenis kendaraan bekas, kategori MPV masih mendominasi sebesar 54,5%, posisi kedua diduduki oleh kategori city car dengan 18,6%, dan SUV (24,6%). [Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.