Ultimate magazine theme for WordPress.

Kalah Kualifikasi dari Dovizioso, Lorenzo Salahkan Ban

GARDUOTO – Jorge Lorenzo (Ducati Team) tampil apik kala melakukan percobaan pertama saat sesi kualifikasi. Pebalap asal Spanyol ini lebih cepat 0,4 detik dari pebalap lainnya.

Namun itu bukan hasil akhir, karena waktu sesi kualifikasi masih terus berjalan, dan pebalap lainnya masih punya kesempatan untuk mendapatkan catatan waktu terbaiknya.

Maksud ingin meraih catatan waktu lebih baik, Lorenzo memakai ban depan hard saat waktu kualifikasi hampir selesai. Tapi usahanya tersebut justru malah menjadi blunder. Karena catatan waktu yang diraih Lorenzo tidak lebih baik dari Marquez, Rossi dan Dovizioso.

Pebalap yang punya nomor start 99 ini hanya mampu start dari posisi ke empat. Dengan catatan waktu 1 menit 55.038 detik, atau lebih lambat 0,077 detik dari Marquez, 0.082 detik dari Rossi dan 0.349 detik dari Dovizioso.

“Saya bisa melaju sangat cepat, ketika pertama kali mencoba mencatatkan waktu pada awal sesi kualifikasi. Meskipun saya bisa lebih cepat dari hasil catatan waktu saya sebelumnya. Tapi penggunaan ban depan hard menjadi kesalahan bagi saya, sehingga tidak lebih cepat dari pebalap yang berada di row pertama,” ungkap Lorenzo.

Namun pebalap berusia 31 ini, masih optimis bisa bersaing dan meraih podium saat balapan di Ceko. “Apa pun bisa terjadi, ada beberapa pebalap dengan peluang besar untuk menang. Sesi warm up akan menjadi ajang bagi pebalap apakah bisa memakai settingan yang berbeda. Bahkan sama dengan settingan kualifikasi,” pungkas Lorenzo. [Go/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.