Ultimate magazine theme for WordPress.

Pebalap Muda Indonesia Bikin Bangga di ARRC India

GARDUOTO – Tak kalah dengan tim nasional sepakbola U-16, yang berhasil mengharumkan nama bangsa Indonesia di kancah internasional. Pebalap Indonesia juga bisa bikin bangga di ajang Asia Road Racing Championsip (ARRC) seri India, dengan mendominasi podium.

Dua pebalap Astra Honda Racing team (AHRT), yakni Rhea Danica Ahrens dan Mario Suryo Aji berhasil menunjukkan prestasi gemilang. Meraih podium satu dan dua di race pertama kelas AP250, di sirkuit Madras Motor Race Track, Chennai, India (4/8). Sementara posisi ketiga di raih oleh Reynaldo C Ratukore (Onexox TKKR Racing Team).

Bagi AHRT, prestasi membanggakan ini melanjutkan duet prestasi bersama Honda CBR250RR di ajang balap paling bergengsi di Asia ini.

Hasil dari balapan kali ini semakin mengukuhkan posisi AHRT di puncak klasemen ARRC. Kelas AP250 dengan raihan poin 148 untuk Rheza dan 122 poin untuk Mario.

Ketika balap race pertama, pertarungan sengit semenjak lampu start mati. Hal ini terlihat dari semakin agresifnya pebalap-pebalap lain yang menyebabkan Rheza harus tergeser ke posisi 6. Tak pantang menyerah, pebalap dengan julukan “The Silent Boy” ini berhasil membuktikan skill juara yang berhasil mengantarkannya meraih dobel podium tertinggi berturut-turut pada dua seri ARRC sebelumnya.

Memasuki lap akhir, tekanan yang harus dihadapi Rheza bukan dari tim lain. Namun Mario yang masih berusia 14 tahun ini sempat mencuri posisi pertama. Aksi saling balap terus terjadi antara keduanya hingga akhirnya Rheza berhasil menyalip Mario dan menyelesaikan balapan di posisi pertama.

“Saya sangat puas dengan hasil yang terus membaik sejak free practice pertama hingga kualifikasi dan memenangkan race pertama di ARRC India. Saya mendapatkan banyak pelajaran dari balapan tahun lalu dan mencoba untuk memperbaikinya di balapan kali ini, baik dari segi setingan motor maupun strategi saya. Mohon doanya untuk balapan kedua esok hari,” ungkap Rheza.

Sementara Mario yang menjadikan sirkuit Madras ini sebagai sirkuit gacoannya mengaku bahwa dirinya cepat mendapatkan feeling yang bagus, dan hasilnya positif. Mario berharap di race kedua ang akan berlangsung Minggu (5/8) kembali menorehkan prestasi untuk Bangsa Indonesia. [GO/Hml]

Leave A Reply

Your email address will not be published.