Ultimate magazine theme for WordPress.

Michelin Luncurkan Michelin XCD 2 Untuk Kendaraan Komersial

GARDUOTO – PT Michelin Indonesia resmi memperkenalkan produk ban terbarunya yaitu Michelin XCD 2, di Bromo Jawa Timur, Senin (9/7). Ban ini dirancang khusus untuk kendaraan angkutan ringan atau Light Commercial Vehicle (LCV).

Dengan teknologi terkini dan bahan baku terpilih. Michelin XCD 2 mampu memberikan performa ban yang optimal dengan tingkat keselamatan terbaik di kelasnya.

President Director Michelin Indonesia Fritz Mueller menjelaskan, kehadiran Michelin XCD 2 merupakan bagian dari komitmen jangka panjang Michelin dalam mendukung mobilitas yang lebih baik dan lebih aman di Indonesia.

“Aktivitas ekonomi yang terus meningkat mendorong mobilitas kendaraan komersial di Indonesia. Oleh karena itu, kami menghadirkan Michelin XCD 2 untuk memenuhi kebutuhan para pelaku usaha agar kegiatan usahanya memberikan manfaat yang optimal,” jelas Fritz.

Peningkatan mobilitas kendaraan komersial di Indonesia tidak terlepas dari semakin menggeliatnya perekonomian Indonesia, terutama di sektor logistik. Berdasarkan data yang dirilis oleh Badan Pusat Statistik (BPS). Pertumbuhan ekonomi Indonesia 2017 meningkat hingga 5,07%, sementara di tahun sebelumnya pertumbuhan ekonomi nasional di angka 5,03%.

Di tahun yang sama, laju pertumbuhan Produk Domestik Bruto (PDB) berdasarkan lapangan usaha khususnya di sektor Transportasi dan Pergudangan. Ini erat kaitannya dengan bisnis logistik mencapai 8,49% dibanding tahun 2016 yang hanya 7,45%. Hal tersebut membuktikan bahwa kendaraan komersial semakin dibutuhkan guna mendukung logistik nasional yang terus meningkat.

“Sebagai negara dengan populasi terbesar keempat di dunia dan memiliki wilayah yang sangat luas, kendaraan komersial memiliki peran strategis dalam sistem logistik nasional. Michelin akan terus mendukung upaya penguatan logistik serta mobilitas kendaraan komersial yang lebih aman dan lebih baik melalui produk-produk ban terbaiknya di Indonesia,” Kata Fritz.[Go/Res]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.