Ultimate magazine theme for WordPress.

Test Drive All New Suzuki Ertiga, Nikmati Perbedaan Rasanya

GARDUOTO – Rasa penasaran kami untuk mencoba produk anyar PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) yaitu All New Suzuki Ertiga. Mengambil lokasi di Pulau Bali selama tiga hari, Senin (25/6) hingga Rabu (27/6) kita diberikan kebebasan mengexplor MPV anyar ini.

Perjalanan di Bali ini mengambil rute mengelilingi kawasan Ubud, Kintamani hingga Pantai Amed yang berada di Timur pulau Bali dekat dengan pelabuhan Padang Bai.

Kontur jalan yang dilewati memang harus lihai menaklukkan mobil. jalur yang dilewati mulai dari menanjak yang disertai tikungan berkelok-kelok, hingga trek lurus.

Dalam kesempatan tersebut kami mendapatkan unit test tipe GX dengan transmisi manual 5 percepatan. Begitu duduk dibelakang kemudi, kami merasakan mewah berkat adanya aksen wood panel pada dashboard.

Namun ada kekurangannya dari hal tersebut. Yaitu bagian headunit dan kisi-kisi ac yang terkesan kuno. Terlihat desain headunit dan lubang ac kurang mendukung desain dashboard yang sudah mewah.

Untuk posisi duduk bisa dibilang sangat nyaman. materi jok seperti busanya sangat empuk. Begitu kami mulai start gigi 1 jujur terdengar putaran bawah mesin pada mobil ini terasa cukup lembut.

Kelebihan lain yang dimiliki All New Ertiga adalah adanya start/stop button dengan kunci keyless.

Perpindahan transmisi di setiap giginya terasa lebih smooth, lebih baik dibandingkan dengan Ertiga versi terdahulu. Hal tersebut kami yakini berasal dari mesin baru berkode K15B berkapasitas 1.462cc, 4 silinder, DOHC, VVT.

Dengan panjang 4.395mm, lebar 1.735mm, dan tinggi 1.690 mm membuat Ertiga terbaru ini dapat mengakomodir posisi duduk yang sangat nyaman.

Dengan komposisi mesin yang ada, maka All New Ertiga bisa menyemburkan tenaga di angka 104,7 hp dengan torsi maksimal 138 Nm.

Selama menanjak, saya bersama dengan tim rata-rata menggunakan gigi 3. Performa yang diberikan memang cukup, karena saat test drive di dalam mobil hanya 4 orang saja.

Pada bagian suspensi yang digunakan pada generasi terbaru Ertiga ini terasa sangat empuk. Jika Anda menyukai kenyamanan, mobil ini sangat cocok dijadikan teman berkendara.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.