Sport

Drama Sengit MotoGP Assen Akhirnya digenggam Marc Marquez

GARDUOTO – Selepas lampu hijau menyala, persaingan para pambalap di Moto GP Assen Belanda begitu sengit. Marc Marquez yang sempat memimpin balapan mendapat tekanan dari pembalap Ducati Jorge Lorenzo.

Tekanan yang dilakukan Lorenzo membuat Marquez sedikit keteteran dan akhirnya berhasil direbut posisinya. Masuk di lap ke 2 Marquez justru balik menekan Lorenzo dan berhasil kembali memimpin balapan.

Ternyata pertahanan Marquez jebol juga memasuki lap ke 3. posisinya harus rela diberikan kepada Lorenzo. Malah sialnya lagi Valentino Rossi yang berada dibelakangnya malah menusuk ke posisi kedua miliknya.

di Lap 5 justru pertarungan makin sengit. terjadi saling rebut posisi terdepan. Duo Ducati berada di posisi pertama dan ketiga.

Sedangkan Marquez berhasil menagmbil posisi kedua. Rossi malah terlepar di posisi kelima dan berada dibelakang Alex Rins dari Suzuki.

Masuk di lap 10 Alex Rins membuat kejutan bagi dovizioso yang berada diposisi ke-3. Rins yang begitu ngotot sempat bersenggolan dengan Marquez untuk mengambil posisi kedua.

Untungnya Marquez bisa mengendalikan motornya dan tidak terjatuh. Posisi Marquez akhirnya melorot di posisi ke-4.

Disaat lap tersisa 12 lagi, justru Lorenzo yang sejak awal memimpin balapan harus rela posisinya diambil rekan setimnya Dovizioso.

di lap 19 kejutan kembali terjadi. Pembalap Yamaha Maverick Vinales menyodok posisi Marquez di posisi kedua, bahkan Vinales bisa mengambil posisi Dovi di urutan pertama.

Tapi posisi itu tidak bisa bertahan lama dipertahankan Vinales. Karena Marquez kembali menyalipnya pada lap berikutnya.

Drama kembali berlanjut dimana vinales dan Marquez harus keluar lintasan di lap selanjutnya. Hal ini langsung saja dimanfaatkan dua pembalap dibelakangnya yaitu dovi dan Rossi.

Seakan belum berakhir sampai titik darah penghabisan. posisi pertama sampai keempat terus berganti. Di lap 22 Marquez kembali memimpin balapan diikuti oleh Dovizioso dan Rossi.

di lap 24 justru Maquez semakin melenggang didepan meninggalkan jauh musuh-musuhnya. Perbedaan jaraknya dari posisi kedua mencapai 1.4 detik yaitu Vinales.

Dan akhirnya pertarungan sengit di Assen berhasul dimenangkan oleh Marc Maquez diikuti Alex Rins dan Maverick Vinales.

Diposisi keempat ada Dovizioso dan diurutan 5 ada Valentino Rossi.[Go/Res]

Bagnaia Terlalu Digdaya di Moto2 Assen Belanda

Previous article

Konsumen Cibubur ditantang Empat Sport Honda

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *