Mobil

All New Suzuki Ertiga Siap “Disebar” ke 20 Negara

GARDUOTO – Jagoan baru dari pabrikan Suzuki yaitu All New Suzuki Ertiga ternyata langsung tancap gas untuk membidik pasar ekspor.

“Rencananya masuk di semester dua kami sudah akan melakukan ekspor. Ada beberapa negara yang sudah kami akan tuju,” tegas Harold Donnel Head of Product Development & Marketing research PT Suzuki Indomobil Sales disela-sela Test Drive All New Suzuki Ertiga di Bali, Senin (25/06).

“Dengan adanya ekspor ini jelas sangat menguntungkan bagi kegiatan ekonomi Indonesia. Selain itu dapat menambah pendapatan negara,” tegasnya.

Keyakinan Suzuki ini karena memang Ertiga berhasil menyabet gelar The best MPV di ajang IIMS April lalu.

Harold menjelaskan ada sekitar 20 negara yang sudah mau menerima ekspor dari Ertiga. “Hanya memang tinggal menunggu persetujuan dari negara yang akan menerima Ertiga saja.”

Persetujuan yang dimaksudkan adalah aturan yang berlaku di Indonesia sebagai produsen berbeda dengan negara yang menerimanya.

“Seperti contohnya adalah untuk letak kemudi yang ada di Indonesia kan berada posisinya kan berada di kanan. Mungkin negera yang menerima punya kebijakan kemudi berada di posisi di kiri. Maka kami harus merubahnya saat produksi,” kata Harold di Bali.[Go/Res]

Sampai Juni Ini All New Suzuki Ertiga Sudah Terjual Diatas 6 Ribu unit

Previous article

Rebel Owners Community Gelar Halal Bihalal di Jakarta

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *