Ultimate magazine theme for WordPress.

Moeldoko Pantau Arus Balik di Situation Room Bina Graha

GARDUOTO – Walaupun hari ini, Rabu (20/06) masih di suasana cuti bersama libur Idul Fitri. Mobil Toyota Royal Crown Saloon bernomor polisi RI 13 sudah terparkir di halaman Bina Graha, Kantor Staf Presiden.

Hari ini, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko sudah aktif bertugas di ruang kerjanya, ‘menemani’ belasan tenaga ahli Kantor Staf Presiden yang bergiliran piket selama masa cuti bersama.

“Kita harus memastikan negara dan pemerintah hadir, meski dalam suasana libur. Kenyamanan masyarakat, terutama yang tengah melakukan perjalanan arus balik maupun kejadian-kejadian lain, harus dipastikan mendapat pelayanan terbaik,” kata Moeldoko.

Seusai makan siang bersama Deputi II Kepala Staf Kepresidenan Yanuar Nugroho, Staf Khusus Kepala Staf Kepresidenan Eddy Soepadmo dan beberapa tenaga ahli Kantor Staf Presiden, Moeldoko menuju Situation Room di lantai dasar Bina Graha.

Dari Situation Room Kantor Staf Presiden, Moeldoko memantau pergerakan arus lalu-lintas yang disajikan melalui citra satelit dan CCTV di berbagai daerah, termasuk visual real time jalan tol Cilampek-Cikopo-Palimanan-Kanci serta berbagai bandara dan pelabuhan di Indonesia.

Melihat kepadatan di beberapa ruas tol, Kepala Staf Kepresidenan berkomunikasi langsung dengan pejabat terkait lewat grup percakapan di telepon genggamnya. Saat itu juga, Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Agung Budi Maryoto memberikan penjelasan mengenai penyebab kemacetan. Serta kebijakan contra flow sebagai upaya mengurai penumpukan kendaraan.

“Titik-titik kepadatan terjadi karena volume mobil yang tinggi mendekati rest area. Kebijakan lalu-lintas satu arah dilakukan untuk memprioritaskan arus balik menuju Jakarta,” kata Kapolda Jabar.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.