Ultimate magazine theme for WordPress.

Test Drive : DFSK Glory 580, Banyak Fitur Mewah Mudahkan Pengemudi

GARDUOTO – Rasa penasaran untuk menjajal performa DFSK Glory 580 mobil keluaran negeri Tirai Bambu Tiongkok akhirnya hilang sudah.

Ditawarkan dua varian yaitu Comfort dan Luxury dengan harga mulai dari Rp 245,9 juta hingga Rp 308 juta. Harga tersebut bisa dibilang lebih murah dibandingkan para pesaingnya.

Belum lagi banyaknya fitur yang disematkan di DFSK Glory 580 bisa menjadi pilihan konsumen yang memang membeli mobil karena banyaknya fitur yang tidak didapatkan produk lainnya.

SUV China yang sudah diproduksi secara lokal di Cikande, Serang, Banten ini kami mendapatkan kesempatan untuk duduk dibelakang kemudi Glory 580 varian Luxury 1.5T CVT.

Setelah masuk didalam mobil ini mulai melihat keunggulan yang dimiliki SUV 7-penumpang ini. Antara lain responsivitas mesin 1,5 liter turbocharger, kehalusan transmisi CVT, kenyamanan kabin dengan tempat duduk berbalut kulit.

Selain itu sistem audio dengan layar 10 inci pada tipe Luxury, hingga penggunaan Electronic Parking Brake (EPB).

Saat bendera start di Stasiun Purwakarta terasa tuas transmisi CVT pada Glory 580 sangat mudah untuk dioperasikan dan terasa halus.

Selain itu yang kami rasakan pedal gas terasa sangat ringan. Mesin 1.500 cc turbo yang digunakan pada Glory 580 terasa cukup memberikan tenaga. Namun kami rasa performanya tidak maksimal akibat transmisi CVT yang tidak responsif.

Tenaganya juga cukup maksimal saat Glory mulai memasuki jalan tol Padalarang yang lurus. Begitu juga pada saat di tanjakan, mobil ini sangat ringan untuk melahapnya.

Hanya memang ada sedikit kekurangan yang perlu diperhatikan saat ingin memproduksinya. Seperti lipatan jok baris kedua dan ketiga sangatlah berat dan kurang praktis.

Pada bagian Build quality interior kami melihat kurang terasa mewah. Padahal bagian ini menjadi point penting agar konsumen Indonesia merasakan mobilnya terasa mewah.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.