Arus Mudik

Menhub Klaim Pemudik Gunakan Motor Turun

GARDUOTO – Kementerian Perhubungan mengklaim bahwa ada penurunan jumlah pengguna kendaraan roda dua yang mudik sejak Jumat-Minggu (8-10/06).

“Dari data tiga hari terakhir menunjukkan terjadi penurunan terhadap jumlah kendaraan roda dua sebesar 12 persen dan juga penurunan jumlah kecelakaan lalu lintas sebesar 30-40 persen,” tegas Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi saat ditemui di gelaran Mudik Bareng Honda, Minggu (10/6).

Namun juga telah terjadi kenaikan pada jumlah kendaraan roda empat sebesar 40 persen. Memang menurut Budi bahwa puncak kepadatan arus mudik belum terjadi meskipun persentase jumlah kendaraan sudah meningkat.

Menhub juga merekomendasikan masyarakat untuk mudik pada 11-12 Juni 2018. Hal ini dilakukan untuk mengurai kepadatan lalu lintas.

“Puncak kepadatan memang belum terjadi pada H-6 kemarin tapi persentase kendaraan yang melintas sudah naik kira kira 48 persen. Jadi kenaikan ini akan rata pada H-6 sampai H-1,” imbuh Budi.

Pada kesempatan yang sama, Menhub juga mengungkapkan berbagai moda yang paling banyak digunakan oleh masyarakat. Selain moda transportasi darat, Menhub juga mengatakan bahwa moda transportasi udara memiliki perkembangan yang baik.[Go/Res]

AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Konsumen Setia Honda

Previous article

Lagu Indonesia Raya Berkumandang, Galang Rebut Podium di Brno

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *