Arus Mudik

Jalur Pengalihan Fungsional di Jembatan Kali Kenteng dipastikan Aman

GARDUOTO – Pemberlakuan pengoperasian jalur fungsional di beberapa jalan tol terutama milik Jasa Marga cukup membantu pemudik.

Meski demikian memang kepadatan terpantau di beberapa titik yang diberlakukan pengalihan keluar dari trase jalan tol fungsional. Antara lain di Ruas Fungsional Salatiga-Kartasura di sekitar Jembatan Kali Kenteng.

Dimana karena pengerjaan jembatan masih dalam tahap konstruksi. Maka pengguna jalan tol sementara melewati bagian bawah jembatan, melalui jalur yang dilapis perkerasan lean concrete.

Pada titik tersebut, terpantau pada hari Sabtu (9/6) sempat terjadi antrian sepanjang 1 km. Karena pengguna jalan harus menyesuaikan kecepatan saat menuruni dan mendaki jalur elevasi.

Jasa Marga mengimbau pengguna jalan memastikan kondisi mesin dalam kondisi prima saat melalui Ruas Fungsional Salatiga Kartasura, khususnya sekitar Jembatan Kali Kenteng, dan memastikan kehati-hatian berkendara.

Disisi lain PT Jasamarga Solo Ngawi (JSN) memastikan bahwa kondisi jalur fungsional di Kali Kenteng aman untuk dilewati.

Hari pertama pemberlakuan jalur fungsional di Jembatan Kali Kenteng tercatat 4.200 kendaraan sedangkan di hari kedua terpantau 5.780 kendaraan. Selama dua hari beroperasi tercatat 10 kendaraan mengalami mogok.

Jalur fungsional sepanjang 600 meter di Kali Kenteng tersebut telah dilengkapi dengan pagar pengaman, tolo-tolo dan moveable concrete barrier (MCB) untuk membantu pengguna jalan dalam melewati titik dengan sudut elevasi maksimal 7,24 derajat tersebut.[Go/Res]

H-6 109 Ribu Kendaraan Keluar Jakarta, Siang Ini Ada Contraflow

Previous article

AHM Berangkatkan Mudik 2.625 Konsumen Setia Honda

Next article

You may also like

More in Arus Mudik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *