Ragam

HondaJet Elite Resmi Mengudara di Swiss

GARDUOTO – Honda Aircraft Co. akhirnya meluncurkan generasi terbaru pesawat jetnya yaitu HondaJet Elite. Pesawat ini resmi diperkenalkan di ajang European Business Aviation Convention and Exhibition (EBACE) di Jenewa, Swiss.

HondaJet diklaim memiliki efisiensi bahan bakar tertinggi dibandingkan pesawat jet lain dengan ukuran serupa.

sekaligus menjadi pesawat jet tercepat dengan jarak terbang terjauh di kelasnya mencapai 1.437 nautical miles. Pesawat ini dapat terbang 17% lebih jauh dari generasi sebelumnya dengan penambahan jarak sejauh 396 km.

Kemudian, sistem komputerisasi penerbangan yang lebih canggih juga menghasilkan perencanaan penerbangan yang optimal. Serta meningkatkan fungsi stabilitas dan perlindungan yang lebih baik untuk keselamatan penumpang.

Pesawat jet ini telah memperoleh sertifikasi dari United States Federal Aviation Administration (FAA). Serta European Aviation Safety Agency (EASA) dan akan ditampilkan pertama kalinya melalui ajang EBACE dari 28-31 Mei 2018.

Michimasa Fujino sebagai President dan CEO dari Honda Aircraft Company mengatakan HondaJet Elite mewakili komitmen Honda Aircraft dalam mengembangkan pesawat dengan performa dan efisiensi terbaik.

“Sebagai hasil dari inovasi Honda, pesawat jet baru kami memiliki peningkatan dari segi peforma dan kenyamanan sehingga memberikan standar baru di kelasnya,” tegasnya.

Sama dengan generasi sebelumnya, HondaJet Elite memiliki konfigurasi Over-The-Wing Engine Mount (OTWEM) serta hidung dan sayap pesawat dengan desain Natural Laminar Flow (NLF) berbahan komposit.

Selain itu, HondaJet Elite juga menawarkan beberapa pilihan untuk memaksimalkan pengalaman konsumen di udara. Meliputi alat penyeduh kopi, toilet dengan seatbelt, serta kursi dua warna berbahan kulit.[Go/Res]

Dovizioso Cetak waktu Tercepat di Mugello

Previous article

Jorge Lorenzo Siap Kembali Ke Yamaha

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *