KomunitasMobil

Innova Community (IC) Adakan Kopdar Inspirasi Usaha

TANGERANG (GO) – Innova Community (IC) Chapter Tangerang menggelar kegiatan ‘Pelatihan Detailing’ di kawasan Gading Serpong, Tangerang, akhir pekan lalu.

Acara ini sendiri bertujuan berbagi informasi seperti menawarkan peluang usaha atau bisnis kepada para anggotanya.

“Para anggota IC Chapter Tangerang, kegiatan ini juga diikuti oleh perwakilan klub mobil lain, seperti AvanzaXenia Indonesia Club (AXIC) Chapter Karate, Mazda2 Unity, dan lain-lain. Total ada sekitar 100 peserta dari IC dan komunitas mobil lainnya”Effendi Rijono alias Jono sebagai Ketua Panitia

Selain gathering, harapannya acara ini bisa menambah ilmu, memberikan inspirasi usaha, dan membuka akses permodalan bagi para anggota yang ingin berusaha di salon mobil.

Pada sesi pertama, para peserta mendapat informasi dan teknik mengenai perawatan mobil yang dasar dari Meguiars Indonesia, produsen produk perawatan eksterior dan interior mobil asal Amerika Serikat.

Selain bertanya mengenai perawatan mobil yang baik dan benar, para peserta juga melihat demo dari Meguiars Indonesia soal perawatan cat mobil yang efektif.

Acara semakin menarik, saat sesi kedua soal peluang usaha salon mobil. Di sesi kedua ini, selain narasumber dari Meguiars Indonesia, juga ada dari Bank BNI, yang diwakili Kantor Cabang BSD, Tangerang.

Perwakilan Meguiars Indonesia memaparkan bisnis salon mobil mempunyai prospek baik, karena saat ini usia pakai mobil lebih lama dari sebelumnya, yakni 3-5 tahun. Dengan usia pakai mobil yang lebih lama, maka perawatan mobil pun makin sering dilakukan oleh pemiliknya, supaya kondisi mobil tetap baik dan terawat sehingga saat dijual harga jualnya tidak murah.

“Di sinilah usaha salon mobil prospektif. Meguiars Indonesia mempunyai paket-paet produk untuk mendukung usaha salon mobil, mulai ratusan ribu hingga puluhan juta rupiah. Seperti paket produk Rp 35 juta untuk penggunaan sekitar 125 hari,” ujarnya

“KUR dari BNI memberika kredit modal usaha mulai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Syaratnya mudah, minimal usahanya sudah berjalan selama 6 bulan,” ujar Hany.[Go/Yud]

Vespa GTS Super 300 ABS Sport Edition Terlihat Elegan di Thailand

Previous article

Junior Mini Prix Siap Cari Bibit Pebalap Usia Dini

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *