LifestyleTravel

Tips Praktis Agar Bayi Tak Rewel Saat Diajak Mudik

GARDUOTO – Kebiasaan mudik atau berpergian jauh akan membuat Anda belajar, bagaimana mempersiapkan traveling yang nyaman meski membawa bayi. Selain perlengkapan umum seperti pakaian, makanan, obat-obatan dan lainnya.

Setelah semua persiapan sudah dilakukan, kini tinggal merencanakan transportasi yang digunakan Anda dan keluarga dalam melakukan perjalanan apa untuk mudik. Beberapa  transportasi seperti mobil, pesawat atau kereta api bisa menjadi pilihan dengan keuntungan masing-masing.

Untuk menghemat waktu dan bujet, Anda bisa mencari tiket pesawat murah untuk berpergian. Lain halnya bila membawa kendaraan pribadi, persiapkan fisik dan keuangan Anda karena akan menepi setiap saat. Setiap transportasi ada aturan dan cara amannya masing-masing bagi kenyamanan bayi.

Pesawat

Jika kamu menggunakan pesawat dan sang ibu masih menyusui, merupakan poin menguntungkan bagi Anda. Untuk menghindari tekanan pada telinga bayi yang bisa membuat rewel, ibu dapat menyusui saat pesawa akan lepas landas atau mendarat.

Kereta

Mudik dengan kereta api merupakan cara alternatif yang lebih santai dibandingkan dengan transportasi lainnya. Namun, Anda harus melakukan beberapa persiapan untuk menghindari beberapa kemungkinan yang bisa terjadi.

Pilih tempat duduk di sisi jendela, supaya bayi dapat menikmati pemandangan indah dari jendela kereta. Rencanakan kendaraan berikutnya setelah turun dari kereta api, apakah perlu memesan taksi atau sudah ada mobil sewaan yang menanti.

Mobil

Cara paling aman dan nyaman dalam melakukan perjalanan dengan mobil adalah dengan membawa kursi bayi (baby seat). Hal ini dapat membuat bayi nyaman dengan ukuran dan posisi yang benar. Beberapa baby seat saat ini umumnya telah memenuhi standar keamanan yang tepat.

Kaca mobil juga perlu diperhatikan. Kaca mobil yang gelap juga dapat menghindari kulit dan mata bayi dari paparan sinar matahari secara langsung. Buat mobil selalu dalam keadaan sejuk, sehingga bayi tidak rewel karena kepanasan. Musik-musik yang menyenangkan juga bisa membuat bayi menikmati perjalanan.

Mudik memang rutinitas yang menyenangkan, namun Anda juga harus memperhatikan kesehatan bayi dan ibunya. Jangan terlalu memaksakan jika Anda dan keluarga sudah merasa lelah atau bayi sudah rewel.

Hal yang paling penting yang harus Anda perhatikan yakni Anda harus mendapat persetujuan dari dokter untuk membawa bayi berpergian jauh.[Go/Res]

Suzuki Swift & Baleno Kena Recall

Previous article

Baldassarri Tumbuh Lebih Baik di Moto2 2018

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *