Ultimate magazine theme for WordPress.

Grab dan Bank Mandiri Kucurkan Dana Rekanan GrabFood

GARDUOTO – Kali ini Bank Mandiri bekerjasama dengan Grab memberikan fasilitas pembiayaan kepada ribuan usaha mikro kecil menengah (UMKM) kuliner yang tergabung dalam GrabFood.

Diharapkan Melalui kerja sama ini, ribuan rekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia. Diharapkan dapat memperkuat modal kerja outlet dan ekspansi pasar mereka.

Perjanjian kerja sama ini ditandatangani oleh Wawan Setiawan, SVP Micro Banking Bank Mandiri dan Ridzki Kramadibrata, Managing Director Grab Indonesia di Plaza Mandiri, Senin (7/5).

Melalui kerja sama ini sebanyak 60.000 outlet rekanan GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia akan mendapatkan akses fasilitas pembiayaan dari Bank Mandiri.

Dimana 60% (enam puluh persen) di antaranya merupakan UMKM. Adapun, wilayah operasional GrabFood saat ini telah mencakup 28 kota di seluruh Indonesia.

“Keberadaan GrabFood sebagai salah satu penyedia layanan pengantaran makanan dan minuman dengan sistem door-to-door kini semakin populer. Melalui kerjasama ini, kami optimis bisa memberikan nilai tambah yang membuat fasilitas ini semakin menjadi pilihan utama masyarakat.” kata Wawan.

Ridzki mengatakan Grab menyambut baik kerja sama dengan Bank Mandiri. Bank ini telah memiliki rekam jejak yang sangat baik dalam pembiayaan UMKM di Indonesia.

“Melalui kerja sama ini, kami berharap dapat membantu ribuan mitra GrabFood yang tersebar di seluruh Indonesia untuk mendapatkan tambahan modal untuk mengantisipasi perkembangan bisnis kuliner mereka.” kata Ridzki.

Dengan skema ini, UMKM mitra GrabFood akan mendapatkan fasilitas pembiayaan dengan plafon maksimal Rp200 juta dengan bunga 7% per tahun.

Saat ini, aplikasi Grab telah diunduh di lebih dari 90 juta perangkat bergerak. Dan didukung oleh 2.7 juta mitra pengemudi di seluruh Asia Tenggara di 207 kota di 8 negara.

Termasuk Indonesia di mana Grab melayani pengguna di 125 kota, mulai dari Banda Aceh, Aceh hingga Jayapura, Papua.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.