Ultimate magazine theme for WordPress.

Menhub Himbau Mudik Tidak Gunakan Sepedamotor

GARDUOTO – Ajakan tidak menggunakan sepedamotor saat mudik sudah mulai didengungkan. Hal ini diungkapkan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat menutup Rakernas Perhimpunan Ikatan Alumni Perguruan Tinggi Negeri Indonesia (Himpuni) di Solo, Sabtu (5/5).

Menggunakan sepedamotor sangat riskan terjadinya kecelakaan. Tahun 2017 lalu dalam masa angkutan lebaran tercatat 75% kecelakaan melibatkan sepeda motor. Saya harapkan para pemudik dapat menggunakan transportasi umum yang ada.

Menhub juga menekankan agar masyarakat dapat mengatur waktu ketika hendak mudik sehingga dapat mengurangi kepadatan di jalan.

“Biasanya banyak orang yang mudik saat H-2 atau H-1 sebelum lebaran. Untuk mengurangi kepadatan saya anjurkan untuk berangkat lebih awal,” anjur Menhub.

Di saat yang bersamaan Menhub meminta kepada seluruh stakeholder agar melakukan ramp check untuk meningkatkan keselamatan moda transportasi yang digunakan untuk mudik.

“Saya meminta kepada seluruh stakeholder secara seksama melakukan ramp check untuk meningkatkan keselamatan dan dapat laik jalan. Apabila ada yang tidak lulus ramp check tidak akan kita beri izin untuk jalan,” tegasnya.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.