Mobil

Jokowi Tegaskan Karyawan Tambahan di Pabrik Mitsubishi Bukan TKA

GARDUOTO – Sudah dimulainya ekspor Mitsubishi Xpander hari ini, Rabu (25/04) dan langsung disaksikan presiden Joko Widodo di IPC Car Terminal Tanjung Priok, Jakarta.

Dengan adanya pengiriman Xpander untuk pasar ekspor maka jelas proses produksi harus ditingkatkan agar konsumen domestik dan ekspor tidak menunggu lama.

Tentunya pabrik Mitsubishi perlu menambah tenaga kerja yang sudah ada sekarang sebesar 3 ribu karyawan akan ditambah secara bertahap.

“Tambahan awal dari yang sudah ada adalah 400 orang. Ditargetkan bisa mencapai 4 ribu orang,” ujar Chief Executive Mitsubishi Motor Osamu Masuko di Tanjung Priok.

Penambahan tenaga kerja ini coba dipastikan oleh Presiden Jokowi berasal dari anak bangsa. Bukannya dari tenaga kerja asing (TKA).

“Sekarang itu sedang ramai bahwa Pemerintah memberikan jalan kepada tenaga asing kerja disini. Padahal maksudnya bukan itu, ya namanya juga politik ada saja yang digoreng,” tegas Presiden.

Dalam sambutannya Presiden juga menegaskan kepada Menteri Perindustrian tenaga tambahan di pabrik Mitsubishi dari lokal.

“Benar ya pak menteri, tenaga tambahannya dari lokal bukan dari tenaga kerja asing?” Ujarnya. [Go/Res]

Presiden Jokowi Lepas Ekspor Mitsubishi Xpander Ke Filipina

Previous article

Ini Negara Tujuan Ekspor Mitsubishi Xpander

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *