Mobil

Presiden Jokowi Lepas Ekspor Mitsubishi Xpander Ke Filipina

GARDUOTO – Hari ini, Rabu (25/04) merupakan hari yang bersejarah bagi PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Secara resmi melakukan ekspor Mitsubishi Xpander ke Filipina melalui Car Terminal di Tanjung Priok.

Seremoni pengiriman Xpander ini juga langsung dilakukan Presiden RI Joko Widodo, didampingi Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto. Hadir juga pada acara ini CEO Mitsubishi, Osamu Masuko.

“Mitsubishi Xpander mendapatkan tanggapan yang sangat baik di Indonesia. Saat ini proses produksi juga ditambah dari 6 ribu unit perbulan naik menjadi 10 ribu unit perbulan,” tegas Osamu.

Sedangkan Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto menegaskan dengan di ekspor nya Mitsubishi Xpander maka proses produksi ditambah maka Mitsubishi akan kembali menambah tenaga kerja di pabrik.

“Penambahan dari 3 ribu menjadi 4 ribu karyawan, karena memang proses produksi memerlukan tambahan tenaga kerja,” tegas Airlangga.

Presiden Jokowi mengatakan dengan adanya ekspor Mitsubishi Xpander ini, dapat menjadi salah satu pendorong peningkatan ekonomi. Kedepan Jokowi berharap Mitsubishi dapat lebih meningkatkan nilai eksportnya.

“Intinya adalah ekspor dan investasi untuk terus menumbuhkan ekonomi Indonesia. Nah hari ini sudah dilakukan oleh Mitsubishi,” tegas Jokowi.

Lebih lanjut presiden pemilik Chopper Royal Enfield ini mengatakan, kita patut menghargai hasil kerja dari Mitsubishi yang sudah berhasil mengekspor Xpander pertama kali. [Go/Res]

Tim Jelajah Tangguh 2 Buktikan Ketangguhan Ban Corsa

Previous article

Jokowi Tegaskan Karyawan Tambahan di Pabrik Mitsubishi Bukan TKA

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *