Ultimate magazine theme for WordPress.

Mobil Listrik Karya Anak Bangsa Hadir Di IIMS

GARDUOTO – Universitas Islam Indonesia membawa mobil lsitrik karya anak bangsa ke ajang pameran otomotif Indonesia Internasional Motor Show (IIMS). Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 ini tergabung dalam tim Ulil Albab Student Center (UASC) Electric Vehicle.

Kehadiran mobil listrik karya anak bangsa di ajang IIMS membuktikan bahwa anak bangsa mampu berinovasi dalam perkembangan teknologi. Ini adalah prestasi yang membanggakan, mengingat eksistensi mobil listrik yang semakin beragam dan inovatif.

Pada ajang tersebut, tim UASC juga  mensosialisasikan inovasi yang ada pada mobil listrik ini kepada pengunjung. Pengunjung yang hadir juga dapat mencoba mobil listrik (test drive) langsung di arena yang telah disediakan.

Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 ini dirancang dengan sistem android. Mobil ini menjadi mobil mini formula dengan pengoperasian melalui android pertama di Indonesia. Karya anak bangsa ini memanfaatkan sistem telemetri, sebuah teknologi yang sistem kerjanya seperti Formula 1.

Sebuah sistem di mana semua kondisi mobil (seperti kondisi baterai, suhu motor, dan lain-lain) ditampilkan pada satu layar secara otomatis. Sehingga tim dapat memantau mobil dari paddock.

Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 menyatakan siap untuk merakit dan mendistribusikan beberapa partisi yang digunakan oleh Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 dan hasil buatan sendiri, yakni: controller, baterai, dan juga BMS (Baterai Management System). Tiga partisi tersebut dipilih karena dimungkinkan untuk diproduksi dalam waktu dekat.

Saat sekarang ini Tim UASC juga sedang focus mempersiapkan rancangan mobil listrik terbaru. Rencananya rancangan baru ini akan diikutsertakan dalam ajang lomba Internasional FSAE Japan pada bulan September mendatang. Tim UASC sangat berkeinginan untuk mengharumkan nama Indonesia dikancah internasional melalui rancangan mobil listrik. [Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.