Sport

Valentino Rossi Anggap Sirkuit COTA Bencana Terburuk

Sirkuit COTA

GARDUOTO – Kondisi Sirkuit COTA yang bergelombang dianggap Valentino Rossi sebagai yang terburuk. Tahun lalu kondisi ini juga sudah dikeluhkan oleh sejumlah pembalap. Perbaikan yang telah dilakukan, dianggap Rossi tidak optimal.

Seri ketiga motoGP yang diadakan di Sirkuit COTA (Circuit of the Americas) akan digelar Senin dini hari. Setelah menjalani dua sesi latihan di sirkuit ini, Rossi mengungkapkan kekhawatirannya.

“Ini bencana,” kata pembalap Yamaha ini. “Bagi saya ini adalah situasi terburuk sepanjang musim. Ada tiga atau empat gelombang yang sangat besar.”

Rossi melanjutkan, dengan motor kami itu sulit, karena ada banyak gelombang di lintasan lurus. Jika motor melaju lebih dari 300km/jam, itu adalah situasi yang mengkhawatirkan.

Kondisi yang ada sekarang ini sebenarnya sudah dikeluhkan oleh para pembalap pada tahun lalu. Pengelola sirkuit COTA sudah melakukan upaya untuk meratakan lintasan.

Namun upaya ini tidak banyak memberikan perubahan. Permukaan lintasan masih penuh dengan gelombang dan berdebu, hal ini akan mempengaruhi jarak pandang.

Rossi menjabarkan situasi yang harus dihadapinya di lintasan ini. “Kembali lurus, setelah lubang, kamu naik gigi, kamu naik ke top speed, Di perseneling kelima dan keenam, motor banyak bergetar karena lintasan bergelombang besar. Ada banyak guncangan ketika melakukan pengereman.”

“Mungkin yang terbesar adalah tikungan 18, sebelum dua track terakhir, bodywork menyentuh tanah, jadi seperti motocross. Secara pribadi saya sangat menyukai track ini, tetapi lintasan gelombang menjadi masalah,” tutupnya. [Go/Oji]

Akrapovic Resmi Perkenalkan Berbagai Model Knalpot di IIMS 2018

Previous article

Belum Sepakat Kenaikan tarif, Ojek Online Siap Demo Lagi Besok

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *