Autoshow

Ayo Coba Mobil Listrik Karya Anak Bangsa di IIMS 2018

GARDUOTO – Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 tim milik Ulil Albab Student Center (UASC) Electric Vehicle ikut meramaikan IIMS 2018 di Kemayoran Jakarta.

Tim yang berada di bawah naungan Universitas Islam Indonesia ini adalah sepenuhnya karya anak bangsa dapat mencoba mobil listrik (test drive) langsung di arena yang telah disediakan.

Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 ini diracang dengan sistem android dan menjadi mobil mini formula dengan pengoperasian melalui android pertama di Indonesia. Dengan memanfaatkan sistem telemetri; sebuah teknologi yang sistem kerjanya seperti Formula 1.

Ada pun keunggulan lain yang dimiliki oleh Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3, yakni sistem IoT (Internet of Things).  Teknologi yang dapat membantu sistem kerja Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 untuk meng-update status kondisi mobil, misalnya saat dalam bahaya.

Driver di Cockpit Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 dilengkapi teknologi android. Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 ini cocok dijadikan sarana riset, sehingga pengembangan mobil listrik di Indonesia dapat berlangsung secara progresif.

Terkait keperluan komersial, Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 menyatakan siap untuk merakit dan mendistribusikan beberapa partisi. Yang digunakan oleh Mobil Listrik Kaliurang Unisi Generasi 3 & hasil buatan sendiri, yakni: controller, baterai, dan juga BMS (Baterai Management System).

Tiga partisi tersebut dipilih karena dimungkinkan untuk diproduksi dalam waktu dekat. Sedangkan terkait partisi lain, Tim UASC masih membutuhkan riset lebih jauh untuk menemukan inovasi baru dari tiap-tiap partisi yang digunakan untuk kepentingan mobil listrik.

Mengingat eksistensi mobil listrik yang semakin beragam dan inovatif, nantinya riset yang dilakukan oleh Tim UASC dapat menghasilkan partisi-partisi dengan inovasi baru sehinga mampu menembus pasar, tidak hanya dalam skala nasional namun juga internasional.[Go/Res]

V-Kool Luncurkan Paint Protection Film Untuk Melindungi Cat

Previous article

Akrapovic Resmi Perkenalkan Berbagai Model Knalpot di IIMS 2018

Next article

You may also like

More in Autoshow

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *