Mobil

SUV New Nissan Terra Diluncurkan di China

GARDUOTO – China menjadi tempat pertama diluncurkannya New Nissan Terra. Produk ini dibangun dengan platform pickup Nissan Navaro, bahkan pada beberapa bagian tertentu mengambil secara utuh. Di China, kendaraan ini berada dibawah perusahaan patungan antara Nissan dan Dongfeng.

Dimensi New Nissan Terra panjang 4882, lebar 1850 dan tinggi 1835 mm. Jarak sumbu roda diukur 2850 mm, menggunakan ban 255/60 R18. SUV ini dipasaran akan menjadi pesaing Toyota Fortuner dan Mitsubhisi Pajero Sport.

Mobil ini dibangun di atas platform pickup Navara generasi terbaru. Tidak hanya dalam chassis dan komponen pendukungnya saja, tetapi juga untuk beberapa bagian fisik tertentu Terra menggunakannya secara utuh. Bagian ini seperti pintu depan dan fender, dan panel kap mesin, kaca depan dan jendela pintu depan.

Saat ini Nissan Terra hanya akan menawarkan mesin 2.5 liter Nissan QR25 dari Navara, kekuatannya – 184 hp. Mesin ini disesuaikan dengan penggunaan bensin dengan nilai oktan 92. Transmisi – 6-speed hydromechanical manual atau 7-speed otomatis. Versi dasar adalah dengan penggerak roda belakang. Penggerak all-wheel 4X4 dipasang hanya pada varian premium saja.

Peralatan standar termasuk ABS, Nissan Terra menggunakan sistem bantuan pengereman darurat, ESP, Hill-start assist, velg, keyless sistem start, tombol push ignition, AC, sistem audio, airbag depan, roda kemudi multifungsi. Sistem navigasi multimedia ditawarkan pada semua trim level yang ada. [Go/Oji]

.

YLKI : Tuntutan Tarif Ojek Online Naik Rp 4.000/KM Tidak Rasional

Previous article

Terjadi Kecelakaan, Mobil Otonom Uber dilarang Beredar

Next article

You may also like

More in Mobil

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *