Ultimate magazine theme for WordPress.

Peduli Keselamatan Driver Gojek Ikut Pelatihan Safety Riding

GARDUOTO – Demi mewujudkan keselamatan berkendara bagi driver dan penumpangnya. Astra Motor Yogyakarta mengadakan pelatihan safety riding kepada driver Gojek di Astra Motor Safety Riding Center Yogyakarta 9-11-12 April lalu.

Assistant Manager Driver Training & Development Gojek Indonesia Farah Saufika mengungkapkan bahwa pelatihan di wilayah Yogyakarta ini merupakan bentuk apresiasi.

Sekaligus sebuah upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan GO-JEK, khususnya yang sering menggunakan fasilitas GO-RIDE, GO-FOOD, GO-MART, dan GO-SEND.

“Pada pelatihan kali ini Kami melibatkan beberapa kategori driver. Seperti meliputi loyal driver yang telah berkarya bersama Gojek lebih dari satu tahun,” papar Farah.

Berbeda dengan pelatihan safety riding yang selama ini dilaksanakan oleh Astra Motor Yogyakarta. Pada pelatihan yang melibatkan 140 driver ini menitikberatkan skill pengendara saat berkendara tandem / berboncengan.

Safety riding Supervisor Astra Motor Yogyakarta Muhammad Ali Iqbal mengungkapkan bahwa sebagai penyedia jasa transportasi, keselamatan pengendara dan penumpangnya adalah faktor utama yang menjadi perhatian Gojek.

Pada sesi praktek seluruh peserta mendapatkan materi mengenai teknik pengereman (braking). Teknik melalui jalan bergelombang (bumpy road), dan teknik menjaga keseimbangan pada papan keseimbangan (narrow plank).

Untuk mengenal teknik berbelok peserta diajak untuk melintasi lintasan slalom yang telah disediakan. Seluruh sesi praktek tersebut dilakukan dengan berkendara tandem / berboncengan.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.