All-new BMW X3 diklaim Miliki Mesin & Arsitektur Terbaik

2
adp

GARDUOTO – All-new BMW X3 diluncurkan, Rabu (11/04) di Jakarta berdasarkan pada konfigurasi BMW X3 xDrive20i. Dengan mesin bensin yang menggunakan teknologi BMW TwinPower Turbo.

BMW mengatakan untuk menjamin kombinasi terbaik dari performa mesin dan efisiensi bahan bakar khas filosofi BMW EfficientDynamics. Teknologi lainnya yaitu High Precision Direct Injection, Double-Vanos variable camshaft control dan Valvetronic fully variable valve timing.

Mesin bensin empat silinder 2,0 liter ini tampilkan keunggulan dalam hal kedinamisan dengan tenaga hingga 184 HP dan torsi 290 Nm. Sekaligus tetap mencatat konsumsi bahan bakar 13.1 km/l dan emisi hingga 173 g/km.

“Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi Steptronic 8-percepatan yang juga dilengkapi oleh predictive gear shift. Ini terhubung secara sempurna dengan sistem navigasi kendaraan. Hal ini memungkinkan perpindahan gigi dengan skenario terbaik,” tegas Bayu Riyanto Vice President of Sales BMW Indonesia.

Dalam penjelasan Bayu, penggunaan teknologi BMW EfficientLightweight pada konstruksi mesin. termasuk sasis dan suspensi pada BMW X3 terbaru ini juga memungkinkan distribusi bobot 50:50. Ini bagian yang sempurna dan pengurangan berat keseluruhan hingga 55 kg dibanding generasi sebelumnya.

Hal ini dimungkinkan melalui penggunaan beberapa material aluminium terbaik untuk memberikan konstruksi yang ringan namun tetap rigid dan kuat. Ditambah dengan hadirnya fitur pintar BMW xDrive terbaru yang juga terintegrasi dengan sistem keamanan pasif, membuat sensasi berkendara terbaik untuk memastikan esensi JOY di setiap kesempatan berkendara bersama All-new BMW X3.

Sistem cerdas ini menyatu dengan fitur Variable Sport Steering dan Performance Control yang secara otomatis akan memberikan steering feedback terbaik. Dengan mendistribusikan tenaga mesin dan fungsi pengereman pada keempat roda dalam kecepatan tinggi untuk memungkinkan manuver khas Sheer Driving Pleasure.

Driving Experience Control – Comfort, Sports dan Eco-Pro, serta sistem asistensi Dynamic Stability Control (DSC), Dynamic Traction Control (DTC), hingga Hill Descent Control (HDC) juga telah terhubung dengan BMW xDrive untuk menjadi sistem keselamatan pasif. Untuk membantu pengemudi di kontur jalan menanjak, ataupun manuver di kecepatan tinggi.[Go/Res]

 

Previous articleScomadi Siap Ramaikan Pasar Skuter India, Indonesia Kapan?
Next articleIngin Beda, Driver Ojek Online Gunakan Cover helmet Kartun

2 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here