Komunitas

Uber Yunani Kena Suspend Pemerintah


adp

GARDUOTO – Layanan Uber Yunani ada dua, UberX dan UberTAXi. Aturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah menyatakan bahwa Uber adalah layanan transportasi, bukan layanan sharing kendaraan.

Mulai hari ini, Selasa 10 April 2018, Uber Yunani menangguhkan layanan UberX. Penangguhan ini disebabkan keputusan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah setempat. Disebutkan dalam aturan tersebut bahwa Uber adalah layanan transportasi, bukan layanan berbagi kendaraan.

“Peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah, berdampak pada layanan berbagi tumpangan,” jelas Uber Yunani.

Lebih lanjut dijelaskan, Uber harus menilai apakah dan bagaimana hingga dapat beroperasi dalam aturan baru ini. Dengan demikian, Uber akan menangguhkan UberX di Athena mulai Selasa depan. Penangguhan ini dilakukan sampai Uber dapat menemukan solusi yang tepat.

Sejak kedatangannya di Yunani, 450 ribu orang telah menggunakan layanannya, setelah diperkenalkan pada tahun 2015. Penangguhan layanan UberX pasti akan berdampak kuat terhadap finansial Uber.

Tidak jelas apakah situasi di Yunani berhubungan dengan keputusan pengadilan Uni Eropa, Desember tahun lalu. Sepertinya tahun ini Uber Eropa akan berada di bawah tekanan hebat. Perusahaan taxi di hampir seluruh negara di Eropa mengajukan banding akan keberadaan layanan transportasi berbasis aplikasi.

Kegagalan perusahaan taksi lokal untuk beradaptasi dengan teknologi baru, telah menjadikan Uber sebagai target protes di banyak negara. Bahkan di Eropa Timur, pengemudi Uber kerap diserang oleh sopir taksi yang merasa terancam oleh keberadaan mereka. [Go/Oji]

Anggota Komunitas Honda, Adu Gengsi Berkendara Aman

Previous article

Pasar Besar, Motul Terjun Main Oli Matic

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published.