Ultimate magazine theme for WordPress.

Mahal Banget, Parkir Daftar Gojek Di Cilandak Kena Rp 10 Ribu

GARDUOTO – Lokasi parkir daftar Gojek di Cilandak berada di samping gang sebelum area pendaftaran. Begitu masuk gang Hikmah, driver Uber yang akan pindah ke Gojek ini langsung diarahkan oleh juru parkir untuk memarkir motornya. Begitu pulang, bayar parkirnya sangat mengagetkan.

Lokasi tempat pendaftaran Gojek berada di jalan Cilandak KKO. Jalan utama yang berada di komplek Marinir ini harus bersih dari kendaraan parkir di pinggir jalan. Para calon driver Gojek yang datang langsung diarahkan oleh beberapa pemuda untuk tidak parkir di pinggir jalan, dan masuk ke gang Hikmah. Di gang Hikmah, sudah ada orang-orang yang mengatur parkir kendaraan calon driver ini. Jangan di kunci setir Bang.

Garduoto yang meliput pendaftaran juga memarkir di gang Hikmah. Usai liputan, ternyata ongkos parkir yang harus dibayar adalah Rp 10 ribu. Nilai yang cukup besar untuk harga “tiket parkir tanpa tiket”.

Saat ditanyakan ke “juru parkir” yang ada di gang Hikmah, mereka menjawab, “Parkir ini hanya ada kalau Gojek ada pendaftaran saja. Yang ngoordinir juga anak-anak kampung sini, kami membantu biar jalan depan tidak macet. Di depan motor gak boleh parkir.”

Meski harga parkir yang harus di bayar selangit, para driver online sama sekali tidak protes. Mereka lansung membayar dan pergi.

“Dibayar aja Bang, gak usah protes. Saya ini cari hidupnya di jalan, lebih baik cari aman saja. Gak usah protes, yang ada malah ribut. Lagian ini juga cuma sekali aja, besok kan saya gak kesini lagi.” kata Sukadi, driver Uber yang sudah menenteng helm Gojek.

Sukadi melanjutkan, mencari hidup di jalan memang keras, banyak orang yang mengambil kesempatan. Saya beberapakali minum kopi di pinggir jalan, waktu bayar, orangnya minta 5 ribu. Bayar saja, lalu pergi. Kalau ditanya kenapa segitu, yang ada berantem, uang tidak kembali, yang ada jadi malas narik. [Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.