Komunitas

Jadi Driver Gojek Lebih Manis Dari Grab

GARDUOTO – Ternyata jadi driver Gojek lebih manis dibanding jadi driver Grab. Setidaknya itulah yang disampaikan para driver online kepada garduoto, disela-sela mangkal di kawasan Bintaro Trade Center (BTC) Tangerang Selatan.

Ramainya perpindahan driver Uber ke Gojek pasca pembelian Uber ke Grab, menjadi banyak perbincangan di kalangan driver ojek online (ojol). Ternyata selain Gojek memberikan banyak kemudahan untuk menerima driver Uber, ada faktor lain.

“Gampangnya sih jadi driver Gojek lebih manis daripada Grabbike. Selain harga per kilometernya lebih mahal, layanan Gojek lebih banyak dari Grab.” kata Putra driver asal Tegal Rotan.

Putra melanjutkan, berdasarkan pengalamannya yang sudah menjadi driver online sejak 2015, yang paling enak memang Gojek. Saya sudah pernah jadi driver Uber, Grab, yang terakhir Gojek. Capek kita dijalan itu sepadan dengan penghasilan bersih yang dibawa pulang.

Jajang, driver Gojek juga mengiyakan pendapat Putra. “Dengan aplikasi yang lebih banyak, otomatis order yang masuk juga banyak. Lagipula, Segala macam bonus, pembayaran Go Pay, bisa langsung di transfer ke rekening saat itu juga. Beda dengan Grab, harus nunggu paling cepat sehari.”

Sementara itu, Micko, mejelaskan alasannya menjadi Grabbike. “Penghasilan Grabbike memang lebih kecil dibanding Gojek. Tapi Gojek itu gampang sekali memberi suspend ke driver. Terkadang tanpa alasan yang jelas. Yang bikin kesal, kalau sudah mau nutup target bonus nih, tiba-tiba disuspend. Kan gak jadi dapat bonus.”

Meskipun demikian kurang lebih Gojek dengan Grab, para driver ini sepaka Bahwa berapa penghasilan yang didapat dari ojol ini sangat tergantung dari kemauan driver itu sendiri. Semakin rajin driver narik, semakin besar pendapatan yang didapat. [Go/Oji]

Mitsubishi Siap Tampilkan 2 Produk Baru di IIMS 2018

Previous article

Hino Dukung Pemerintah Cegah Kelebihan Muatan dan Dimensi

Next article

You may also like

More in Komunitas

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *