Tabrak Beton, Tesla Model X Kebakaran Hebat & Tewaskan Pengemudinya

0
adp

GARDUOTO – Seorang pengemudi Tesla Model X dinyatakan tewas. Kejadian di California setelah SUV mewah serba listrik itu menabrak penghalang di Jalan Raya 101 AS, Sabtu (24/03).

Kecelakaan dan kebakaran yang terjadi juga terjadi melibatkan dua mobil lain. Dan menewaskan Walter Wong, 38 tahun, seorang insinyur Apple. Saat dirinya mengendarai Tesla.

Dilansir Reuters, Pembuat mobil listrik tersebut menegaskan bahwa Autopilot diaktifkan pada saat kecelakaan itu.

Selain itu Keberadaan baterai dalam jumlah besar ditenggarai menyebabkan kebakaran yang ‘tidak umum’. Meski begitu tidak ada indikasi kalau mobil listrik lebih mudah terbakar ketimbang mobil dengan bahan bakar bensin.

Badan Keselamatan Lalu Lintas Jalan Raya Nasional dan Badan Keselamatan Transportasi Nasional sedang menyelidiki kecelakaan fatal itu.

Kecelakaan fatal pertama dikonfirmasi telah terjadi ketika Autopilot diperkenalkan terjadi pada pertengahan 2016. Setelah menyelidiki insiden itu, NTSB mengatakan bahwa Tesla seharusnya mengambil langkah lebih lanjut untuk mencegah penyalahgunaan sistem.

Tesla sendiri mengakui bahwa Autopilot tidak sempurna. Tetapi menegaskan bahwa itu membuat mengemudi lebih aman.[Go/Res]

Previous articleAstra Motor Yogyakarta Gelar Regional Technical Skill Contest 2018
Next articleMotor Listrik Berbalut Bambu, Unik dan Kuat Seperti Baja

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here