Ultimate magazine theme for WordPress.

Jokowi Pamerkan Moge Chopperland Kesayangannya

GARDUOTO – Presiden Jokowi pamerkan Moge Chopperland kepada Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto Sabtu pagi (2403). Peristiwa unik ini terjadi saat ketua Umum Partai Golkar sedang berkunjung ke Istana Bogor untuk berolahraga santai.

Usai pamerkan moge Chopperland emasnya, saat ditanya oleh wartawan tentang kejadian ini, Presiden jokowi menjawab dengan santai kalau memang Airlangga ingin melihat motornya. “Pak Ailangga mau lihat sepeda motor. Beliau kan di perindustrian.”

Motor yang dilihat Airlangga Hartarto adalah motor gede custom karya anak bangsa. Royal Enfield Bullet 350cc bergaya chopper yang merupakan hasil modifikasi Chopperland dari bengkel Elders Garage. Motor ini dibeli Presiden Jokowi seharga Rp 140 juta untuk meningkatkan brand value produk lokal.

“Tadi saya senang motornya warna emas dan emas itu agak kuning. Jadi kalau kegiatan olahraga itu penghargaan tertinggi kan juga medali emas,” ujar Airlangga.

Selanjutnya Menteri Perindustrian iini menjelaskan bahwa industri motor custom merupakan salah satu industri kecil menengah yang didorong pemerintah. Namun ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar industri ini dapat berkembang dengan baik. “Salah satu masalah custom made itu kan tidak semuanya memenuhi standar. Kalau tidak diproduksi massal tidak apa asal safetynya saja terjamin,” lkata Airlangga. [Go/Oji]

Leave A Reply

Your email address will not be published.