Ultimate magazine theme for WordPress.

Mobil Automatic Mogok Bolehkan didorong?

GARDUOTO – Mungkin bagi Anda sebagian pengendara mobil bertransmisi automatic belum banyak tahu apabila mobil yang dikendarai mogok.

Apakah mobil transmisi automatic boleh didorong atau tidak? menurut Chinto Adiputera Supervisor Business PT Astra Otoparts mengatakan kalau hanya untuk jarak dekat boleh.

“Kalau hanya ingin mendorong mobil mogok untuk dipinggirkan tidak ada masalah asal posisi tuas transmisi berada di posisi “N”,” tegasnya saat ditemui di Jakarta.

Hanya menurutnya kalau untuk jarak jauh mendorong sangat tidak disarankan, walaupun posisi sudah Netral.

“Dengan posisi didorong jarak jauh maka akan merusak transmisi. disarankan mobil diangkat oleh mobil derek bertipe gendong,” ujarnya.

Selain itu kalau tidak digendong maka pilihannya diderek. hanya harus bisa memastikan mobil tersebut pengerak rodanya dibagian mana.

“Kalau dibagian depan, maka yang diderek adalah bagian depannya. sedangkan bagian belakang maka posisi bagian belakang yang diderek,” kata Chinto.

Hal ini perlu dilakukan agar transmisi automatic kendaraan Anda tetap aman dan tidak dipaksakan jalan. Apalagi jaraknya yang jauh, jelas akan merusak transmisi.[Go/Res]

 

Leave A Reply

Your email address will not be published.