KlasikMobil

Fullerton Concours d’Elegance Siap Sulap Cagar Budaya Singapura

GARDUOTO – Gelaran perdana Fullerton Concours d’Elegance akan menyulap daerah cagar budaya The Fullerton selama tiga hari mulai dari 29 Juni hingga 1 Juli 2018 mendatang.

Acara ini diadakan sebagai suguhan utama dalam gelaran perayaan ulang tahun ke-90 Fullerton Building, lokasi The Fullerton Hotel Singapore yang ikonik.

Ragam aktivitas dan pengalaman tak terlupakan akan menyoroti kekayaan warisan budaya serta nuansa gaya hidup mewah yang diusung oleh bangunan legendaris ini.

Lebih dari 90 kendaraan antik, klasik serta supercar mewah dari seluruh dunia akan menghiasi daerah cagar budaya The Fullerton-membawa para pengunjung melalui berbagai era yang ikonik.

Acara lainnya termasuk jamuan makan malam mewah, pertunjukan musik, pameran seni dan budaya, sesi pelatihan, aktivitas keluarga, pameran yacht, dan konvoi mobil mewah untuk tujuan amal mengelilingi kawasan legendaris Singapura.

Cavaliere Giovanni Viterale, General Manager The Fullerton Heritage mengungkapkan antusiasmenya terhadap acara ini.

“Sebagai salah satu bangunan kolonial paling terkenal di Singapura, The Fullerton Building terus dilestarikan dengan pengakuan publik atas peranan nasionalnya,” tegasnya.

Begitu pula dengan Fullerton Concours d’Elegance yang menampilkan warisan berharga dalam dunia otomotif untuk merayakan antusiasme para kolektor serta desain mobil mewah.

Rangkaian acara ini merupakan acara tepat yang tidak hanya diselenggarakan untuk memperingati warisan Grand Dame. Namun juga untuk merayakan relevansi bangunan ini dalam mendekatkan serta menjadi saksi perkembangan pesat masyarakat Singapura.

The Fullerton Building ditetapkan sebagai Monumen Nasional pada 7 Desember 2015 atas peran serta yang signifikan bagi sejarah Singapura.

Bangunan ini sebelumnya merupakan Gedung Kantor Pos Pusat Singapura yang dahulu disebut sebagai “kantor pos terpenting di Timur” serta merupakan titik nol di Singapura.

Kini, Fullerton Building menjadi pusat perhatian di daerah cagar budaya Fullerton yang terdiri dari tujuh area penting: The Fullerton Hotel Singapore, The Fullerton Bay Hotel Singapore, The Fullerton Waterboat House, One Fullerton, The Fullerton Pavilion, Clifford Pier, dan Customs House.[Go/Res]

Program Grab Lawan Opik! Didukung Penuh Mitra Grab

Previous article

Shell Hadirkan Pelumas Transmisi Shell Spirax S5 ATF X

Next article

You may also like

More in Klasik

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *