Ragam

Program Grab Lawan Opik! Didukung Penuh Mitra Grab

GARDUOTO – Program ‘Grab Lawan Opik!’ (orderan fiktif atau yang lebih dikenal di kalangan mitra pengemudi sebagai opik) mendapatkan dukungan penuh mitra pengemudi Grab.

Dukungan ini dibuktikan mitra pengemudi Grab di Semarang, Pemalang, Surabaya dan Medan serta kerja sama dengan Polda dan Polres setempat.

Para pelaku kejahatan telah ditangkap oleh Polres Surabaya pada 7 Februari, Polda Sumut pada 22 Februari dan yang terbaru oleh Polda Jawa Tengah pada 19 Maret 2018.

Para pelaku kejahatan telah ditangkap karena secara tidak sah mengakses aplikasi Grab dan menjalankan operasi opik (orderan fiktif atau yang lebih dikenal di kalangan mitra pengemudi sebagai opik) serta menggunakan Fake GPS (dikenal sebagai tuyul).

“Grab menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada para mitra pengemudi atas laporannya yang memungkinkan pihak kepolisian untuk menangkap para pelaku,” tegas ,” ujar Tri Sukma Anreianno, Head of Public Affairs Grab Indonesia pada saat jumpa pers yang diselenggarakan bersama pihak Polda Jawa Tengah, Senin (19/03).

Kami juga menyampaikan terima kasih kepada Polda Jawa Tengah dan Polres Pemalang atas tindakan yang cepat dan keberhasilan menangkap para pelaku opik yang merupakan bagian dari usaha mereka memberantas cyber crime.

“Ini juga adalah bukti kemitraan kami dengan pihak kepolisian dan kekuatan platform teknologi yang kami miliki,” kata Tri Sukma.[Go/Res]

Touring Wisata Suzuki GSX 150 Season III Lanjut ke Kendari

Previous article

Fullerton Concours d’Elegance Siap Sulap Cagar Budaya Singapura

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *