Lifestyle

Ertiga Kasih Diskon Ini Jawaban Mitsubishi 

adp

GARDUOTO – Penjualan Mitsubishi Xpander yang terus mengalami peningkatan hingga menduduki posisi kedua di penjualan MPV. Kehadiran Mitsubishi Xpander ini memang dikabarkan “mengganggu” penjualan produk MPV kompetitor.

Untuk “mengembalikan” ke posisi sebelumnya, beberapa kompetitor melakukan berbagai inovasi yang bertujuan menaikkan penjualan. Langkah inovasi yang dibuat kompetitor adalah memberikan potongan harga.

Diantara kompetitor Xpander, Suzuki yang menurut survey lapangan yang dilakukan oleh garduoto.com, saat ini sedang memberikan potongan harga untuk produk MPV Ertiga. Informasi ini didapat garduoto.com dengan menanyakan harga kepada sales promotion di beberapa dealer Suzuki.

Dari penawaran Ertiga, sales Suzuki memberikan promo diskon yang sangat murah untuk total DP mobilnya. Mulai dari Rp 5.4 juta untuk Ertiga GA Mt 2018, Ertiga GL Mt Rp 10 juta, Ertiga GX At ABS total DP Rp 13.2 juta.

Menurut sales Suzuki, promo ini dilakukan sebagai upaya agar terjadi penumpukan stok pada akhir tahun nanti. Menurut sales yang tidak bersedia disebutkan namanya, kekhawatiran penumpukan stok ini memang banyak dipengaruhi oleh naiknya penjualan Xpander.

“Semua memang digoyang sama Xpander pak, termasuk Ertiga juga kena imbasnya,” tegasnya.

Menanggapi fenomena potongan harga yang dilakukan oleh kompetitor, Irwan Kuncoro, Director of Sales & Marketing Division PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) yang ditemui di Semarang, Kamis (8/3) mengomentari bahwa strategi ini adalah hal yang biasa.

“Kalau ada kompetitor yang buat program diskon untuk produknya kami tidak ada masalah,” ujar Irwan.

Lanjutnya, setiap perusahaan pasti akan berusaha untuk menjual produknya sebanyak mungkin. Mereka akan melakukan langkah-langkah strategis tergantung dari situasi pasar. “Bagi kami, yang terpenting adalah bagaimana produk Xpander bisa diterima dan juga pelayanan aftersalesnya. Konsumen sekarang sudah pada cerdas.” [Go/Oji]

PT Jasa Marga Klarifikasi Berita Media Massa

Previous article

Amitra Writing Competition Roadshow UIN

Next article

You may also like

More in Lifestyle

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *