Ultimate magazine theme for WordPress.

Tol Jakarta-Cikampek Alami Kemacetan Akibat Truk Pengangkut Pipa

GARDUOTO – Jalan Tol Jakarta-Cikampek alami kemacetan akibat dari sebuah Truk Multi Axle pengangkut pipa diameter 34” P bergeser dari dudukannya, Rabu (7/3).

Pipa seberat sekitar 80 ton milik PT Platinum Internasional yang diangkut oleh truk berplat nomor L 9752 UX yang bergeser ini berada di Km 38+450 arah Cikampek.

Pada saat melintas di Jalan Tol Jakarta-Cikampek  38+450 dari Pelabuhan Tanjung Priok menuju Karawang. Muatan bagian depannya bergeser dari dudukan dan miring ke arah kanan, sehingga kendaraan harus berhenti di lajur 1.

Akibat kejadian tersebut, kepadatan di Ruas Jalan Tol Jakarta-Cikampek arah Cikampek atau Bandung mengalami kepadatan. Meski begitu, lajur 2 dan lajur 3 masih dapat dilalui oleh kendaraan.

Saat ini, petugas tengah berusaha mengevakuasi truk tersebut menggunakan tiga buah crane. Oleh karena itu, selama proses evakuasi masih berlangsung, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. mengimbau kepada pengguna jalan tol untuk menggunakan jalur alternatif.

Sebagai jalur alternatif, pengguna jalan tol menempuh jalan arteri dengan keluar di Gerbang Tol (GT) Bekasi Barat, Bekasi Timur, Tambun, Cibitung, atau Cikarang Barat dan kemudian masuk kembali ke jalan tol Jakarta-Cikampek melalui GT Karawang Barat Km 46.

Jasa Marga memohon maaf atas ketidaknyamanan yang diakibatkan oleh kejadian tersebut. Jasa Marga tengah berupaya untuk mengevakuasi truk tersebut agar arus lalu lintas kembali normal.[Go/Res]

Leave A Reply

Your email address will not be published.