Ragam

Kebijakan Donald Trump Naikan Pajak Timbulkan Perang Balasan

GARDUOTO – Pernyataan Presiden Amerika Serikat Donald Trump mengenai akan menaikan pajak impor baja dan aluminium yang masuk ke negaranya. Trump siap akan menerima balasan dari negara lain.

Dengan pernyataan tersebut maka jelas akan menimbulkan perang balasan bagi Amerika Serikat dengan masuknya barangnya ke negara lain.

Para pemimpin asing berjanji bahwa negara mereka akan merespons dengan memberlakukan tarif yang sama untuk barang buatan AS.

Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau dan menteri luar negerinya Chrystia Freeland dikutip The Washington Post mengatakan bahwa proposal Trump “sama sekali tidak dapat diterima.”

Sementara itu, Presiden Komisi Eropa Jean-Claude Juncker dilaporkan mengancam akan mengenakan tarif pada barang-barang seperti bourbon Kentucky, sepeda motor Harley-Davidson dan celana jins Levis.

Hal ini langsung mendapat tanggapan dari Trump dalam Twitternya yang mengancam akan menaikkan tarif pada mobil yang diimpor dari Eropa.

Sementara Uni Eropa akan menetapkan tarif 10% untuk mobil impor AS dan mengenakan 25% pada truk dan kendaraan komersial lainnya. Trump telah mengancam akan menaikkan tarif mobil buatan Eropa menjadi 35% yang diimpor ke AS.[Go/Res]

Pemerintah Harus Dukung Sirkuit Sentul Gelar MotoGP

Previous article

Toyota Perkenalkan Mobil Konsep GR Supra Racing

Next article

You may also like

More in Ragam

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *