Sport

Pemerintah Harus Dukung Sirkuit Sentul Gelar MotoGP

GARDUOTO – Presiden Joko Widodo dukung Sirkuit Sentul Gelar MotoGP, hal ini diungkapkannya saat mengunjungi sirkuit tersebut, Selasa (6/3) didampingi Tinton Soeprapto, Ananda Mikola dan Kepala Staff Kepresidenan Moeldoko, langsung mendapatkan tanggapan dari pengamat otomotif A. Judiarto.

Saat dihubungi Garduoto.com Judiarto yang juga sebagai Promotor Nasional MXGP mengatakan bahwa balap kelas dunia tanpa didukung Pemerintah tidak akan terselenggara.

“Jadi harusnya Pemerintah mendukung penuh dan membiayai kegiatan balap kelas dunia karena dampak atau efek Domino ( multy player effect ) dari kegiatan tersebut akan sangat terasa bagi Indonesia baik secara Brand ataupun dampak ekonomi dan sosialnya,” tegas Judiarto.

Lanjutnya, adapun peraturan-peraturan yang rumit mungkin sudah saatnya di pangkas untuk menggalakan pariwisata daerah kalau memang Pemerintah turun tangan.

Ditanya apakah Sirkuit Sentul masih layak untuk digunakan penyelenggaraan MotoGP, Judiarto menegaskan masih sangat layak apabila direnovasi.

“Sirkuit Sentul masih memiliki lahan yang sangat besar, asal ada dana renovasinya ya pasti layak untuk mengadakan MotoGP,” paparnya.

Presiden Jokowi sendiri mengatakan kalau sirkuit Sentul bisa gelar MotoGP bagus sekali karena kita tahu bahwa pasar sepeda motor di Indonesia besar sekali. Penggemar motor (balap) juga berapa juta yang ada di Indonesia. Ini saya kira sebuah industri pariwisata yang bisa kita hidupkan.

“Oleh karenanya, upaya yang merupakan inisiatif dan dibiayai oleh pihak swasta tersebut sangat didukung oleh pemerintah. Saya restui, saya setujui. Ini (pembiayaan) dari swasta,” tegas Jokowi di Sirkuit Sentul.

 

 

[Go/Res]

Jokowi Jajal Sirkuit Sentul Untuk Persiapan MotoGP 2021

Previous article

Kebijakan Donald Trump Naikan Pajak Timbulkan Perang Balasan

Next article

You may also like

More in Sport

Comments

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *