Porsche Hadirkan Livery Bersejarah untuk Bodi 911 Dakar

adp

GARDUOTO – Untuk mengenang kejayaannya di dunia rally, Porsche menghadirkan Rallye Design Package opsional untuk 911 Dakar. Porsche menawarkan tiga cover eksklusif untuk 911 Dakar yang menampilkan kembali tampilan livery dari tahun 1971, 1974, dan 1978 di East African Safari Rally.

Dimulai untuk livery dari kompetisi di 1971, di mana Porsche melakukan tantangan untuk pertama kalinya dengan tim kerja. Dari luar, model 911 S yang dimodifikasi hanya dapat dikenali dari stiker hitam sederhana di kap mesin, sayap depan, dan pintu.

Set stiker Rallye 1971 untuk 911 Dakar direvisi kembali desainnya dan ditambahkan nomor kompetisi 19, yang dimiliki oleh 911 paling sukses dalam reli ini.

Pindah ke edisi 1974, Ciri khas dari stiker sponsor utama adalah garis-garis biru yang menelusuri garis bahu mobil yang berwarna putih. Cover saat ini mengambil tema tersebut, meskipun dengan garis-garis yang lebih sempit dan ditambah dengan logo Porsche di tepi bawah pintu.

Di East African Safari Rally 1974 ini, Porsche 911 Carrera 2.7 RS dikendarai oleh juara reli Swedia, Björn Waldegård, yang telah memenangkan Rallye Monte Carlo dua kali dengan Porsche, memimpin waktu yang lama bersama co-driver Hans Thorszelius.

Kemudian untuk model livery di 1978, Stiker sponsor terdiri dari permukaan berbentuk gelombang berwarna oranye dan abu-abu terang dan gelap, yang dikenal di seluruh dunia karena aktivitas Martini Racing Team yang didirikan pada 1958.

Di musim ini, Björn Waldegård kembali mengendarai salah satu dari dua mobil Porsche 911 SC Grup 4 yang dibuat khusus balapan East African Safari Rally di Kenya.

Semua set stiker dapat dipesan melalui Porsche Exclusive Manufaktur. Set stiker Rallye 1971 dan Rallye 1974 juga dapat dipesan melalui Porsche Tequipment di Porsche Centre. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

6 Comments

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here