Chery Omoda 5 Bakal Mengaspal di Indonesia Tahun Ini

adp

GARDUOTO – Keseriusan Chery dalam menggarap pasar SUV dan Crossover di Indonesia tampaknya bukan sekadar isapan jempol belaka. Karena belum cukup dengan Tiggo 7 Pro dan Tiggo 8 Pro, tahun ini Chery akan menghadirkan Omoda 5 untuk pasar Indonesia.

Chery Omoda 5 adalah sebuah Medium Crossover, yang nantinya akan berhadapan dengan dua pemain asal Jepang, yakni All New Honda HR-V RS, dan All New Subaru XV.

“Melalui riset dan mempelajari penerimaan yang luar biasa di pasar internasional, Chery melihat potensi besar Omoda 5 di pasar Indonesia. Untuk itu, dalam waktu dekat Omoda 5 akan segera masuk ke Indonesia,” jelas Zhang Wei selaku Executive Vice President PT Chery Sales Indonesia (CSI), dalam keterangan resminya.

Zhang menambahkan, kehadiran Omoda 5 dapat melengkapi pilihan konsumen Indonesia untuk dapat memliliki produk yang ditawarkan Chery. Khususnya bagi mereka yang menginginkan sebuah kendaraan sebagai penunjang aktifitas dan gaya hidup.

Di sektor teknis, adik dari Tiggo Series ini memiliki dua pilihan mesin, yakni 1.6 L TGDI dengan tenaga 194 dk dan torsi 290 Nm, serta 1.5 L TCI yang bertenaga 155 dk dan torsi 230 Nm.

Menilik angka di atas kertas tersebut, performa Omoda 5 ini tampak cukup potensial untuk mempermalukan calon pesaingnya, khususnya yang berkapasitas 1.6 L TGDI.

Sebab, tenaga dan torsi yang dihasilkan dari mesin tersebut lebih besar dari All New Subaru XV yang bertenaga 154 dk dan torsi 196 Nm dari mesin Boxer berkapasitas 2.0 L, serta All New HR-V RS yang tenaganya sebesar 175 dk dan torsi 240 Nm dari mesin berkubikasi 1.5 L turbo.

Sementara untuk fiturnya, Omoda 5 dibekali dengan automatic driving, electronic power steering (EPS), sistem electronic parking (EPB) dan autohold, lane keeping system (LDP), traffic signal recognition syste (TSR), adaptive cruise system (ACC), cruise assist terintegrasi, dan lainnya. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here