Volvo Perkenalkan Produk Bus Euro 5 dan Umumkan Pabrik Perakitan Busnya

adp

GARDUOTO – Kemarin, PT Indotruck Utama (ITU), meluncurkan rangkaian produk lengkap Volvo Bus Euro 5, dan mengumumkan secara resmi penunjukkan PT. National Assembler sebagai pabrik perakitan resmi Volvo Buses di Indonesia.

Dengan begitu, Volvo pun resmi menjadi pabrikan bus pertama yang memperkenalkan rangkaian produk lengkap Euro 5 di Indonesia, dengan teknologi kontrol emisi yang unggul, dan bahan bakar yang efisien. Ragam sasis Euro V: Volvo B11R dan Volvo B8R.

“Pembukaan pabrik perakitan lokal di Indonesia menunjukkan komitmen kuat kami terhadap pasar bus Indonesia dan dukungan kami terhadap arahan pemerintah daerah menuju sistem transportasi umum yang lebih hijau dan berkelanjutan dengan peningkatan standar emisi.”

“Peluncuran produk Euro 5 kami di Indonesia merupakan sebuah kemajuan dalam perjalanan efisiensi energi kami,” kata Mats Nilsson, Direktur Volvo Buses Asia Pasifik Tengah, Senin (19/12/2022).

Secara umum, mesin Euro V memiliki konsumsi bahan bakar yang lebih rendah dibandingkan dengan unit Euro III yang setara, yang berarti meskipun biaya total kurang lebih sama karena kebutuhan cairan buang diesel AdBlue pada kendaraan, emisi CO2 berkurang karena penurunan konsumsi bahan bakar.

Selain itu, pengurangan gas beracun yang signifikan dari knalpot mengurangi dampak lingkungan. Produk-produk Euro V menegaskan fokus Volvo pada keselamatan dengan adanya sejumlah fitur, seperti Electronic Stability Control (ESP) dan Electronic Braking System (EBS) yang diakui dan disambut baik, yang semuanya dihadirkan sebagai fitur dasar sasis.

“Kebutuhan perakitan lokal juga muncul untuk mengurangi bea masuk yang diterapkan pada impor penuh. Hal ini memungkinkan Volvo untuk menawarkan teknologi yang lebih bersih dengan cara yang lebih kompetitif,” ujar Harry Iskandar, Country Manager Volvo Buses Indonesia. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here