Hino Apresiasi Tiga PO yang Sudah Capai 1 Juta KM Tanpa Overhaul

adp

GARDUOTO – Kemarin, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memberikan apresiasi kepada tiga Perusahaan Otobus (PO), yakni Garuda Mas, Murni Jaya, dan Laju Prima atas capaiannya yang menggunakan Hino Bus dan berhasil mencapai jarak tempuh 1 juta km tanpa overhaul (turun mesin).

Sebagai customer loyal bus Hino, tiga PO tersebut banyak menggunakan bus Hino sebagai armadanya. Total ada 16 unit milik PO Garuda Mas, 12 unit PO Murni Jaya dan 23 unit PO Laju Prima yang menggunakan Bus Hino R260 yang berhasil mencapai 1 juta KM.

Dimana unit ini merupakan bus yang melayani rute – rute AKAP dengan tujuan Jabodetabek keberbagai kota di Pulau Jawa yang memiliki vehicle identification number (VIN) sejak 2011.

Acara penyerahan apresiasi diserahkan secara simbolis melalui piagam penghargaan oleh Santiko Wardoyo, COO-Director HMSI kepada Deni Darmawan, selaku Perwakilan Manajemen PO Garuda Mas, dan Sutrisno, Operation Head PO Murni Jaya, serta Yadi Taryadi, GM Operations, PO Laju Prima yang bertempat di Hino Total Support Customer Center (HTSCC), Purwakarta.

Selain piagam penghargaan, Hino turut memberikan paket spare part berupa filter kit perawatan bus. Baik itu filter oli dan filter solar untuk 100 unit PO tersebut secara cuma–cuma.

“1 Juta KM tanpa over haul membuktikan Bus Hino memiliki kualitas yang mumpuni dan performa mesin yang tangguh. Tentunya ini membuat para pengusaha menjadi lebih hemat, dan menguntungkan secara bisnis. Karena operasional kendaraan menjadi lebih maksimal,” kata Santiko Wardoyo, dalam keterangan resminya.

Bismania Community juga turut hadir ke HTSCC. Foto: Dok HMSI

Banyak dari customer PO Bus yang menggunakan Hino mencapai jarak tempuh 1 juta km tanpa overhaul. Hal ini dikarenakan perawatan kendaraan secara rutin dan penggunaan suku cadang terus dijaga, terutama menggunakan parts asli Hino.

Bersamaan dengan penyerahaan apresiasi kepada tiga PO yang unit bus Hino nya berhasil menempuh jarak 1 Juta KM tanpa overhaul, turut digelar juga acara Bismania Community (BMC) visit ke HTSCC.

Total ada 30 anggota BMC yang berasal dari berbagai daerah yang ikut serta dalam acara ini. Kegiatan ini merupakan kunjungan pertama kali dari rekan-rekan BMC ke fasilitas sirkuit yang merupakan pusat pelatihan berkendara bagi pengemudi pelanggan Hino.

Dalam kunjungan ini, anggota dari BMC turut merasakan sirkuit HTSCC mulai dari blind spot test area, inspection bay, stop & go, parking parallel, S shape curves, hairpin turn, parking reverse, circle road, portal, crank road, dan Safety brake.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan product explore Hino Bus AK 240 Euro4 dan talkshow bersama Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) dengan tema Pentingnya Perawatan Kendaraan untuk Menunjang Keselamatan Berkendara. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here