Mercedes-Benz Boyong Dua Mobil Listrik ke Indonesia

adp

GARDUOTO – Kemarin, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) resmi meluncurkan dua mobil listrik, yakni EQS dan EQE. Peluncuran kedua mobil tersebut dilakukan di Mercedes EQ-Space, Senayan City, Jakarta Selatan.

“Hari ini, di Mercedes-EQ Space, telah hadir dua model pertama dari lini Mercedes-EQ di Indonesia yaitu the new EQS yang tersedia dalam dua varian – EQS 450+ AMG Line dan EQS 450+ Electric Art, dan the new EQE 350+ Electric Art.”

“Kedua kendaraan ini akan membuka jalan untuk hadirnya model-model Mercedes-EQ lainnya di Indonesia,” jelas Choi Duk Jun, President Director PT MBDI, Kamis (8/12/2022).

Mercedes-Benz EQS merupakan sedan listrik mewah yang setara dengan S-Class. EQS dilengkapi dengan baterai yang memiliki daya sebesar 107,8 kWh, dan diklaim memiliki jarak tempuh yang luar biasa.

Dengan satu kali pengisian baterai hingga penuh, kendaraan ini dapat menempuh jarak 770km, jarak terjauh di antara kendaraan listrik mana pun di dunia, dengan konsumsi daya listrik WLTP 20,4-15,7kWh/100km.

Mercedes-EQ EQS 450+ Electric Art. Foto: Dok MBDI.

Khusus untuk varian EQS 450+ AMG Line, mobil ini memiliki unit layar melengkung yang menjangkau dari satu sisi ke sisi lainnya, yang dinamakan MBUX Hyperscreen.

MBUX Hyperscreen terdiri dari tiga layar OLED berukuran 12,3 inci (layar pengemudi), 17,7 inci (layar tengah) dan 12,3 inci (layar penumpang depan). Ketiga layar ini dilapis oleh satu penutup kaca yang membuat ketiga layar tergabung menjadi satu.

Layar MBUX Hyperscreen merupakan layar glass display terbesar yang pernah ada di kendaraan Mercedes-Benz dan telah dilengkapi dengan kendali sentuh intuitif dengan haptic feedback dan force feedback.

Sementara untuk Mercedes-Benz EQE 350+ Electric Art adalah mobil listrik yang bergaya ala sedan coupe empat pintu, dan dilengkapi dengan fitur-fitur esensial yang tersedia pada model EQS.

EQE menggunakan baterai yang terletak di bagian bawah kendaraan yang memiliki daya untuk jarak tempuh 660km dengan satu kali pengisian baterai. Konsumsi daya listrik dari the new EQE WLTP adalah 18,7-15,9 kWh/100 km.

Yang istimewa di kabin EQE adalah terdapat dua layar resolusi tinggi berkukuran 12,3 inci untuk instrument cluster-nya, dan layar tengah berukuran 12,8 inci, dan Thermotronic automatic climate control dengan empat zona iklim.

Sepasang mobil listrik terbaru brand tiga sudut bintang ini sudah tersedia di diler resmi Mercedes-Benz dengan harga off the road senilai Rp. 3.41 miliar untuk EQS 450+ AMG Line, Rp. 2.984 miliar untuk EQS 450+ Electric Art, dan Rp. 2.215 miliar untuk EQE 350+ Electric Art.

Harga tersebut sudah termasuk dengan layanan purna jual andalan Mercedes-Benz seperti 5-Year Star Service dan 2-Year Star Tire Serta 10-Year HV Battery Warranty. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here