KTB Kirimkan Satu Unit Humanity Truck untuk Bantu Gempa Cianjur

adp

GARDUOTO – Bersama dengan grup Mitsubishi Krama Yudha, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) juga turut memberikan donasi sejumlah Rp 575 juta untuk membantu korban gempa bumi di wilayah Kabupaten Cianjur. Selain itu, KTB juga turut mengirimkan satu Unit KTB Humanity Truck.

Penyerahan donasi dilakukan secara simbolis oleh Nobukazu Tanaka, Presiden Direktur PT KTB, Naoya Nakamura – Presiden Direktur PT MMKSI, serta para Manajemen terkait dari tiap Perusahaan grup Mitsubishi Krama Yudha.

Donasi diterima oleh Bapak Jusuf Kalla selaku Ketua Umum PMI, yang kemudian akan segera didistribusikan ke Posko Bencana Gempa Cianjur dan wilayah sekitarnya dalam bentuk kebutuhan pokok atau kebutuhan sehari-hari yang diperlukan oleh para warga yang terdampak.

“Donasi ini merupakan wujud rasa kepedulian dan tanggung jawab dari kami, Mitsubishi Krama Yudha Group, atas gempa bumi yang menerpa wilayah Cianjur.”

“Kami sangat mengapresiasi segala bentuk respon cepat dari berbagai pihak, termasuk PMI, dalam hal penyelamatan para korban di lokasi bencana,” kata Nobukazu Tanaka, dalam keterangan tertulisnya.

Lantas, untuk satu unit KTB Humanity Truck yang dikirimkan, akan difungsikan untuk membantu distribusi air bersih bagi para korban yang terdampak bencana gempa ini.

Truk tersebut dapat dimanfaatkan oleh organisasi sosial yang ingin membantu proses pemulihan bencana yang saat ini tengah berlangsung melalui koordinasi dengan jaringan dealer resmi yang terdekat dengan lokasi bencana.

“Pengiriman unit KTB Humanity Truck adalah bentuk aksi nyata dari KTB untuk membantu para korban. Karena kami sangat mengerti bahwa kurangnya sanitasi dan dehidrasi bagi para pengungsi saat ini menjadi isu yang perlu ditanggulangi bersama,” ujar Prasetio Hartono – Direktur Divisi Administration & HR KTB. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here