Selain 3 Series LCI, BMW Juga Hadirkan M4 CSL

adp

GARDUOTO – Pada rangkaian BMW Exhibiton yang diadakan sejak kemarin, BMW tidak hanya merilis 3 Series LCI, tapi mereka juga turut menghadirkan M4 CSL, yang merupakan model M4 paling ganas.

“Merayakan hari jadi yang ke-50 BMW M GMBH, menghadirkan kendaraan performa tinggi edisi spesial, yang dikembangkan dari sebuah coupe performa tinggi yang sangat laris di segmennya,” ujar Jodie O’ Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia.

Karena merupakan unit yang sangat istimewa, maka BMW M4 CSL ini diletakkan secara terpisah dengan 3 Series LCI. Mobil sport BMW ini ditaruh di dalam sebuah kotak besar tertutup, sehingga tampak seperti sebuah die cast dengan skala 1:1.

Dari sisi eksterior, BMW M4 CSL tampil sangat sporty di bagian depan dengan CFRP engine bonnet & atap dengan struktur karbon, bagian belakang CFRP tail gate with integrated ducktail.

Lampu depannya menganut Yellow laser icon, dan desain roda eksklusif untuk CSL dalam warna black matt (depan 19 inci dan belakang 20 inci) dan dilengkapi dengan M Carbon Ceramic red brakes.

Soal performa tentu menjadi kebanggaan dari M4 CSL. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 550 dk dan torsi 650 Nm. Tenaganya itu lebih besar 40 dk dari BMW M4 Competition. Untuk menyalurkan tenaga monsternya ke roda belakang, BMW menyematkan transmisi otomatis M8HP.

Dalam pemecahan rekor di sirkuit Nordschleife Nürburgring, BMW M4 CSL membukukan waktu lap tercepat yang pernah ada untuk model kendaraan BMW edisi spesial, yakni 3,7 detik untuk parameter 0-100 km/jam.

Hal lain yang membuatnya jadi makin istimewa adalah eksklusifitasnya. BMW M4 paling tercepat dan terkuat ini hanya tersedia eksklusif 1000 unit di seluruh dunia, dan Indonesia hanya kebagian jatah sebanyak dua unit saja.

Untuk harganya, BMW M4 CSL dijual seharga Rp 4.107 miliar off the road, dan kuota dua unit untuk konsumen Indonesia, dikabarkan sudah laku terjual. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here