Altera Modifikasi Kabin Toyota Kijang Innova Jadi Semewah Alphard

adp

GARDUOTO – Meski identik dengan mobil keluarga, namun tak sedikit pula pemilik Toyota Kijang Innova yang melakukan modifikasi pada mobilnya. Baik itu modifikasi mesin, eksterior, ataupun interior.

Untuk yang suka modifikasi interior, biasanya yang mereka lakukan adalah mengganti bahan jok atau menambah perangkat hiburan seperti perangkat audio lengkap.

Lantas, untuk yang ingin melakukan modifikasi interior Kijang Innova, sekarang tak perlu lagi melakukan modifikasinya secara bertahap. Karena sekarang, Lombardi Auto sudah membuat gebrakan modifikasi interior yang komprehensif, melalu brand yang bernama Altera.

“Kami memiliki visi untuk menjadikan Altera sebuah essential upgrade yang menyuguhkan lineup tertinggi pada sebuah mobil dari sisi interior,” kata Andrew Laksana, President Director Lombardi Auto Indonesia, di Jakarta, Jumat (2/12/2022).

“Mengandalkan pengalaman dan keterampilan yang sudah matang maka untuk produk pertama ini kami persembahkan Toyota Innova Reborn Altera” tambahnya.

Semua kursi di Toyota Kijang Innova Altera dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus. Foto: Dok Lombardi Auto

Beberapa improvement hadir secara eksklusif di kabin Toyota Innova Altera sehingga para penumpang bisa merasakan sensasi berbeda dan naik kelas secara signifikan dari segi kenyamanan dan kemewahan dibanding duduk di kabin Innova standar.

“Signature Lombardi yang turun ke Innova Altera ini kita hadirkan mulai dari soft touch panel, juga penambahan sound-proofing yang tersebar di area plafon, lantai, bodi, dan firewall dari area dalam untuk mengupgrade NVH (Noise, Vibration,and Harshness) kendaraan ini,” jelas Andrew.

Di area kokpit, selain audio improvement, Innova Altera juga mengganti busa sandaran di kursi driver dan co driver dengan desain baru yang lebih segar dan nyaman.

Semua kursi dibalut dengan high grade microfiber leather yang halus, perforated leather disematkan di area punggung untuk mendapatkan sirkulasi udara lebih baik. Bahkan setir tidak luput dari sentuhan kulit nappa Wollsdorf agar lebih nyaman digenggam.

Masuk ke baris kedua, Innova Altera secara revolusioner tidak lagi memakai konfigurasi bench 3 seaters. Sebagai gantinya ialah dua captain seat mewah terbalut microfiber leather.

“Untuk seat di baris kedua ini memang kita rancang khusus agar lebih nyaman dan  bisa memakai dua buah bantal kepala dari bulu angsa yang sangat lembut dibungkus ultrasuede berkualitas tinggi. Jok tengah yang captain seat ini juga tetap bisa diatur maju-mundurnya sehingga akses ke baris ketiga tetap aman,” urai Andrew.

Pengaturan hiburan di bangku baris kedua, diatur lewat layar di center console. Foto: Nugie

Rear center console dengan touch screen hadir di baris kedua untuk memudahkan pengoperasian multimedia dari mobil ini. Dengan monitor plafon HD 11,6 inci penumpang bisa menikmati multimedia system berupa digital TV dan Android TV (Netflix, Spotify, YouTube).

Semua siaran TV juga audio terasa renyah di telinga berkat support system audio premium plus sebuah subwoofer berukuran 10 inci yang diletakkan di bagasi.

Fitur penting lain bagi penumpang belakang disediakan fast wireless charging dan USB fast charging untuk mengisi ulang daya smartphone. Juga kompartemen ekstra di konsol tengah dan sebuah tempat sampah tersembunyi yang rapi.

“Untuk biaya upgradenya sendiri Altera untuk Innova ini dibandrol Rp 88 juta, dengan warna interior kombinasi black  and brown,” terang Andrew.

Ke depan, Andrew mengklaim jika Altera akan banyak hadir di berbagai mobil-mobil populer di Indonesia, bahkan tidak menuntup kemungkinan hadir di Toyota Innova Zenix.

“Harapan saya divisi Altera ini bisa menjadi esensial upgrade bagi banyak mobil tidak terkecuali untuk Toyota Innova Zenix, Fortuner, Pajero atau bahkan di HiAce Premio dalam waktu dekat,” tutupnya. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here