Hyundai Berikan Donasi Rp 2 Miliar untuk Korban Gempa Cianjur

adp

GARDUOTO – PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) dan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) bersama-sama memberikan donasi kepada para korban Gempa di Cianjur pada Senin (21/11/22).

Donasi tersebut diberikan langsung kepada Ridwan Kamil, Gubernur Jawa Barat di salah satu Posko Peduli Gempa Cianjur, SMKN 2 Cilaku pada Jumat (25/11/22) oleh Yoon Seok Choi, Presiden Direktur PT HMMI, dan Makmur, Chief Operating Officer PT HMID.

Program donasi “Bangkit dan Pulih, Hyundai Selalu Bersama Indonesia” yang dijalankan oleh HMMI dan HMID. Gempa dengan kekuatan magnitudo 5,6 yang telah menelan ratusan korban jiwa, ribuan orang luka-luka dan ribuan bangunan roboh serta rusak.

Dampak bencana gempa bumi ini juga turut dirasakan langsung oleh 10 karyawan dealer Hyundai Cianjur yang tempat tinggalnya rusak akibat musibah tersebut.

“Kami sangat prihatin atas gempa yang terjadi di Cianjur dan merasakan belasungkawa yang mendalam untuk para korban yang terkena dampak,” kata Yoon Seok Choi, President Director PT HMMI, dalam keterangan tertulisnya.

“Bersama-sama, HMMI dan HMID berdonasi kepada para korban yang terkena dampak dengan memberikan dukungan dan bantuan yang diperlukan, dan kami berharap ini akan membantu pemulihan para korban yang selamat,” lanjut Yoon.

Hyundai H-1, Stargazer, dan Ioniq 5, dikerahkan untuk membantu korban gempa Cianjur. Foto: Dok HMID

Hyundai melalui HMMI dan HMID turut berkontribusi membantu para korban gempa dan memberikan donasi sebesar Rp 2 Miliar. HMMI menyumbangkan 100 tenda pengungsian, 500 paket sembako, termasuk mie instan, juga selimut untuk para korban.

Bantuan ini diberikan untuk memenuhi kebutuhan pokok para korban di masa pasca bencana. Selain itu, untuk mempercepat pemulihan korban gempa, HMMI juga mendonasikan uang tunai dengan total Rp 500 juta.

Lebih lanjut, melalui HMID, Hyundai menyumbangkan beberapa barang seperti obat-obatan, fasilitas kebersihan, popok, kebutuhan sanitasi, dan peminjaman kendaraan Hyundai.

Unit kendaraan yang dikerahkan adalah Stargazer, Ioniq 5, dan H-1. Stargazer akan mendukung pengangkutan personel medis dan logistik pemerintah ke berbagai lokasi yang terkena dampak. Hyundai juga menghadirkan H-1 Hyundai Mobile Service sebagai sumber pembangkit listrik bagi pemerintah daerah.

Selain Hyundai H-1, Ioniq 5 juga akan mendukung kebutuhan listrik di area terdampak melalui teknologi V2L. Fitur ini dapat memasok daya listrik AC hingga 3,6 kW, yang melebihi standar daya listrik domestik rumah tangga.

Kemudian, sebagai bentuk kepedulian terhadap mitranya, Hyundai memberikan bantuan dana sebesar Rp 10 juta untuk 10 karyawan dealer yang terdampak musibah gempa ini.

Sedangkan untuk kendaraan yang rusak akibat gempa, Hyundai juga memberikan dan memfasilitasi potongan biaya perbaikan sebesar diskon 20%, hingga Rp 10 juta per unit, serta layanan derek gratis. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here