Wahana Berikan Supervisi Kualitas Pendidikan untuk 56 SMK Binaan

adp

GARDUOTO – Didukung PT. Astra Honda Motor, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS) aktif mendukung peningkatan kualitas pendidikan khususnya sekolah kejuruan SMK. Saat ini, ada 56 SMK binaan yang ditangani oleh Wahana.

Komitmen ini tertuang dalam agenda kegiatan Sarasehan Wahana bersama seluruh SMK binaannya dengan tema Tingkatkan Motivasi Menuju SMK yang berprestasi di Wahana training Center, Tangerang, akhir Minggu lalu.

“Tidak hanya dukung kurikulum serta berbagai alat kerja lengkap, kami juga akan tetap melakukan supervisi ketat kepada 56 SMK binaan Wahana demi jaga kualitas dan kemampuan anak didik untuk masa depannya,” papar Evi Haryadi, Head of Technical Service Department, dalam pembukaan sarasehan.

Kurikulum Teknik dan Bisnis Sepeda Motor yang dikembangkan Honda untuk SMK merupakan satu upaya untuk berikan masukan terbaik untuk anak didik SMK agar lulus kelak dapat bersaing dengan baik di dunia kerja atau pengembangan pendidikan lanjutan lainnya.

Seluruh tenaga pengajar juga diperhatikan serius terkait kemampuan serta kualitas dalam berikan pengajaran kepada siswa mereka. Tidak hanya sekedar berikan modul pengetahuan, setiap tenaga pengajar juga diwajibkan mengikuti uji kompetensi yang disediakan oleh Honda.

Sama dengan di atas, selain tenaga pengajar, siswa juga dipantau perkembangan melalui sarana kompetisi antar SMK se-Indonesia melalui kontes Astra Honda Motor Best Student setiap tahun. Kompetisi bertujuan menggali potensi siswa mengembangkan ilmu pengetahuannya untuk diaplikasikan dalam kehidupan keseharian.

Pada sarasehan ini Wahana juga berikan beragam penghargaan untuk beberapa kategori. Penghargaan ini juga dilakukan untuk menumbuhkan sikap kompetitif untuk dapat wujudkan kualitas SMK yang terbaik khususnya di Jakarta dan Tangerang.

Apresiasi SMK 2022 ini diberikan kepada SMKN 8 Kabupaten Tangerang untuk kategori Laboratorium Terbaik, SMK Utama untuk Penyebaran Lulusan, SMK Terbaik 2021-2022, SMK Teladan dalam Keaktifan Penerapan Materi Ajar, SMK Excellent 1 di SMK Teraktif Kegiatan SHEP (Satu Hati Education Program), dan SMK Jaya Buana untuk Implementasi Terbaik Penerapan Kurikulum. (GO/Gie)

Latest articles

Related articles

Leave a reply

Please enter your comment!
Please enter your name here